PPKM Level 3 Nataru Batal: Moeldoko Pastikan Pembatasan Tetap Berlaku, Sepak Bola Tak Boleh Ada Penonton

- 7 Desember 2021, 19:22 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Meoldoko.
Kepala Staf Kepresidenan Meoldoko. /ANTARA

GALAMEDIA - Pembatasan mobilitas masyarakat tetap akan diberlakukan meski pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 Nataru batal diterapkan.

Kepastian itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, yang sebelumnya menyebut saat ini Presiden Joko Widodo tengah menginjak "gas-rem".

"Sebenarnya di balik itu ada persyaratan-persyaratan, di antaranya bepergian harus menggunakan PCR (hasil tes usap) dan antigen," ujar Moeldoko pada kunjungannya ke kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di Solo, Selasa, 7 Desember 2021.

Baca Juga: Masuk Yogyakarta Wajib Sudah 2 Kali Vaksinasi Meski PPKM Level 3 Nataru Dibatalkan

Tak cuma itu, ujar Moeldoko, perkumpulan-perkumpulan juga dibatasi hanya 50 orang, serta tidak ada hiburan maupun kegiatan olahraga yang melibatkan penonton.

"Jadi bola (sepak bola) gitu ada penontonnya nggak boleh. Banyak pembatasan, menurut saya presiden di satu sisi memberikan pelonggaran, tetapi pada sisi lain memberikan penekanan atas penegakan prokes," lanjut dia dikutip dari Antara.

Sedangkan mengenai perayaan Natal, dikatakannya, juga akan diterapkan protokol kesehatan termasuk jaga jarak.

Baca Juga: Terbaru, Begini Aturan Ibadah Natal di DKI Jakarta Selama PPKM Level 3

"Kalau soal itu saya sendiri sudah melihat, ya dalam gereja kalau ada tempat duduk yang dipakai yang ini dan depan yang ini kosong. Berikutnya dari tempat duduk empat, yang dipakai hanya dua," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x