Ridwan Kamil Tanggapi Kasus Guru Pesantren yang Perkosa Santriwati: Semoga Dihukum Seberat-beratnya!

- 8 Desember 2021, 23:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi Panelis Katadata Virtual Event Regional Summit 2021: 'Kolaborasi Tumbuhkan Ekonomi Digital di Daerah, dari Gedung Pakuan Kota Bandung, Senin, 29 Nove,ber 2021./Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi Panelis Katadata Virtual Event Regional Summit 2021: 'Kolaborasi Tumbuhkan Ekonomi Digital di Daerah, dari Gedung Pakuan Kota Bandung, Senin, 29 Nove,ber 2021./Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan tanggapan atas kasus pemerkosaan guru pesantren kepada belasan santriwati.

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil menjelaskan, pelaku pemerkosaan tersebut sudah ditangkap pihak kepolisian dan tengah diadili di pengadilan.

Kang Emil berharap semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan menerapkan pasal yang banyak juga kepada pelaku yang biadab dan tak bermoral tersebut.

Baca Juga: Guru Perkosa Belasan Santriwati hingga Hamil Lakukan Aksi Bejatnya di Hotel hingga Apartemen

Baca Juga: PERSIB Hancur di Tangan Persebaya!

"Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," tulis Ridwan Kamil dikutip Galamedia dari akun Instagram miliknya @ridwankamil.

Emil menuturkan, para anak santriwati yang menjadi korban bejat guru tersebut sudah dan sedang diurus oleh tim DP3AKB provinsi Jawa Barat.

Tim DP3AKB diturunkan guna membantu mengatasi trauma healing dan juga menyiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembang anak.

Mantan Wali Kota Bandung ini juga meminta forum institusi pendidikan atau forum pesantren untuk saling mengingatkan jika ada praktik-praktik pendidikan yang di luar kewajaran.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x