PPKM Level 3 Batal, Libur Sekolah di Kota Cimahi Dimundurkan

- 11 Desember 2021, 06:54 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Edward Jenner/Pexels.

GALAMEDIA - Dibatalkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 tidak mempengaruhi jadwal libur sekolah yang telah dimundurkan di Kota Cimahi. ]

Hal itu untuk memastikan selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), siswa tidak bepergian untuk mencegah terpapar Covid-19.

"Tetap libur dimundurkan, meski PPKM Level 3 batal diterapkan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono di Pemkot Cimahi, Jumat, 10 Desember 2021.

Ia mengaku sudah membuat dan membagikan surat edaran kepada sekolah bahwa libur akhir semester 1 tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan usai pembagian raport.

"Raport semester 1 dibagikan 6-7 Januari 2022, setelah itu libur. Masuk sekolah tanggal 13 Januari 2021," katanya.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini: Persija vs Bhayangkara FC dan Persik vs Persib, Berikut Jadwal Lengkapnya

Pihak sekolah turut menetapkan pemunduran jadwal akhir semester 1.
"Sudah diberlakukan pemunduran jadwal, jadi tidak terpengaruh PPKM Level 3 batal. Sekolah sudah buat jadwal penilaian akhir sekolah (PAS) mendekati tanggal 20, sebetulnya lebih fleksibel tergantung jumlah siswa, namun pada kisaran akhir Desember 2021," ucapnya.

Bagi sekolah yang melaksanakan ibadah natal dan tahun baru, lanjut dia, sudah terlebih dahulu mengajukan permintaan libur.

"Beberapa sekolah mengajukan pelaksanaan PAS lebih awal, sehingga bisa melaksanakan ritual Natal dan Tahun Baru. Setelah tanggal 26 Desember, mereka manfaatkan untuk perbaikan penilaian dan sebagainya," katanya.
 
"Bagi sekolah yang masih ada ritual natal-tahun baru sampai awal Januari 2022 dipersilahkan. Asal tetap ikut aturan bahwa libur dimundurkan," jelasnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 11 Desember 2021: Sudah Tahu Kejahatan Irvan, Al Malah Amnesia Karena Iqbal

Pihaknya tidak ingin pasca libur sekolah malah menimbulkan kasus Covid-19 baru di jajaran guru dan siswa.

"Pascaliburan biasanya ada penularan kasus, kita khawatir dan semoga tidak sampai melonjak. Karena itu, diharapkan masyarakat, orangtua siswa, tidak mengajak siswa bepergian agar tidak terpapar Covid-19. Dimanapun berada, prokes jangan abai," tegasnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x