Bupati Bandung Beri Perlindungan Kesehatan dan Kesejahteraan Linmas

- 14 Desember 2021, 15:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan sosial berupa kartu BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan rekening Bank Jabar (BJB) kepada seluruh Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bandung, Soreang pada Rabu, 24 November 2021.
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan sosial berupa kartu BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan rekening Bank Jabar (BJB) kepada seluruh Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bandung, Soreang pada Rabu, 24 November 2021. /BPJS Kesehatan/


GALAMEDIA - Dalam rangka memberikan perlindungan kepada satuan organisasi di lingkungan Pemerintah Daerah, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan sosial berupa kartu BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan rekening Bank Jabar (BJB) kepada seluruh Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bandung, Soreang pada Rabu, 24 November 2021.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan perlindungan sosial kepada linmas dan juga merupakan salah satu upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Bandung yakni terwujudnya masyarakat kabupaten yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera, atau disingkat BEDAS,” jelas Dadang.

Dadang juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung terhadap linmas yang merupakan garda terdepan di lapangan. Dengan hadirnya jaminan sosial ini diharapkan linmas lebih merasa terlindungi kesehatan dan kesejahteraannya.

“Sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dalam membantu masyarakat baik saat terjadinya bencana banjir, longsor dan lain-lain, maka perlu adanya perlindungan sosial kepada seluruh linmas agar saat bekerja lebih tenang. Waktu dulu saya jadi kepala Desa, saya menyaksikan sendiri bagaimana warga yang sakit dan tidak memiliki jaminan harus berfikir keras untuk membayar biaya rumah sakit yang mahal. Dengan diberikannya jaminan sosial sekarang ini saya harap hal tersebut tidak terjadi lagi khususnya kepada linmas” tambahnya didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung, Kawaludin.

Baca Juga: PSG vs Real Madrid, Inter Milan Hadapi Liverpool di 16 Besar Liga Champions

Selain kepada Linmas, Dadang mengatakan bantuan sosial juga akan diberikan kepada 17.600 Ketua RT, 4.200 Ketua RW, 5.600 Hansip dan 17.000 guru ngaji di Kabupaten Bandung. Tak lupa ia mengapresiasi pihak-pihak terkait dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bandung mewujudkan visi dan misi yang ingin dicapai.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Heni Riswanti menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bandung yang telah mendaftarkan seluruh Linmas dan keluarga agar terlindungi kesehatannya oleh program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Baca Juga: Pelecehan Seksual Terjadi di Kampus Unsri, Begini Reaksi Kemendikbudristek

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung yang terus berupaya agar seluruh masyarakat terlindungi oleh Program JKN-KIS. Diharapkan kedepannya Kabupaten Bandung dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) sehingga meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan Kesehatan,” pungkas Heni.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah