Optimalisasi Pelayanan di Faskes, BPJS Kesehatan Beri Bantuan Kepada Puskesmas di Bandung Barat

- 18 November 2021, 22:28 WIB
BPJS Kesehatan Cabang Cimahi memberikan bantuan berupa alat bantu kursi roda kepada Puskesmas di wilayah Kabupaten Bandung Barat.
BPJS Kesehatan Cabang Cimahi memberikan bantuan berupa alat bantu kursi roda kepada Puskesmas di wilayah Kabupaten Bandung Barat. /

GALAMEDIA - Guna mendukung pelayanan kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi memberikan bantuan berupa alat bantu kursi roda kepada Puskesmas di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengapreasiasi upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk mendukung pemberian pelayanan yang optimal di fasilitas kesehatan wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Saya turut serta mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas bantuan yang diberikan dan upaya menjalankan berbagai inovasi kegiatan vaksin sehingga dapat berjalan dengan lancar dan kondusif," ujar Hengky, Sabtu, 13 November 2021. 

Baca Juga: Waketum MUI Pusat Anwar Abbas Didatangi Densus 88: Bingung Juga Saya

Hengky menjelaskan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke- 57 Kabupaten Bandung Barat tahun 2021 ini digelar sebagai bentuk apresiasi bersama yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 yang saat ini sudah mulai terlendali.

Sehingga dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan menjadikan protokol kesehatan ebagai benteng pencegahan penularan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, serta melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

“Saya berharap agar peringatan HKN ke-57 tahun 2021 ini dapat kita jadikan momentum untuk membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam mengakhiri pandemi Covid-19, dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan di bidang kesehatan. Terlebih berdasarkan data Dinas Kesehatan, cakupan vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat juga cukup baik, yaitu telah mencapai 69,28%. Bandung Barat berada diurutan ke-4 Kabupaten di Jawa Barat dengan capaian vaksinasi tertinggi terhitung 12 November 2021,” ujar Hengky.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat, Bellza Rizki Ananta menjelaskan bantuan kursi roda yang diberikan merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan layanan kesehatan yang semakin berkualitas di Puskesmas di Bandung Barat.

“Terlebih dalam momentum istimewa saat kegiatan HKN Kabupaten Bandung Barat kali ini, sehingga kami berharap nantinya masyarakat yang datang ke puskesmas dan membutuhkan pelayanan kesehatan dapat terbantu dengan adanya kursi roda ini,” ungkap Bellza.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x