Bantu Sarana Pendidikan, PKS Kabupaten Bandung Tunjukkan Kepedulian kepada Kaum Disabilitas

- 23 Desember 2021, 13:32 WIB
Pengurus DPD Kabupaten Bandung berfoto bersama dengan sejumlah siswa SLB Roudhatul Jannah di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 23 Desember 2021.
Pengurus DPD Kabupaten Bandung berfoto bersama dengan sejumlah siswa SLB Roudhatul Jannah di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 23 Desember 2021. /Ziyan M. Nasyith/Galamedia/



GALAMEDIA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Roudhatul Jannah di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 23 Desember 2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, juga sebagai bentuk kepedulian DPD PKS Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan itu PKS memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan untuk para siswa di SLB tersebut.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai program nyata PKS peduli Kaum disabilitas.

Baca Juga: 7 Negara Tersepi di Dunia, Hanya Diduduki Satu Keluarga Lho, Kok Bisa?

"Ini sebagai bentuk kecintaan kami kepada anak-anak yang sangat luar biasa, meski memiliki keterbatasan namun semangat belajar mereka sangat tinggi," kata Gun Gun Gunawan.

Kedatangan rombongan pengurus PKS, disambut hangat kepala Desa Sekarwangi beserta jajaran staf SLB Roudhatul Jannah.

Gun Gun juga menyampaikan, ucapan selamat hari disabilitas dan juga hari ibu 2021.

"Semoga ke depannya para penyandang disabilitas semakin diterima dengan baik di masyarakat, mendapatkan hak juga kesempatan berkarya dan bekerja demi masa depannya yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu anggota DPR RI Fraksi PKS, Diah Nurwitasari, menyampaikan bahwa PKS sangat peduli dengan penyandang disabilitas. Oleh karena itu, pihaknya selalu mendukung berbagai kegiatan khususnya sektor pendidikan.

Baca Juga: TERKUAK! Ternyata Indonesia Memiliki Utang pada 10 Negara Ini Lho, China Posisi Tertinggi?

“Bukti Kepedulian kami, dituangkan saat penyusunan UU Nomor 8 Tahun 2016, anggota DPR-RI dari PKS menjadi ketua Panja RUU Penyandang Disabilitas ini," kata Diah.

Menurut Diah, setiap manusia dilahirkan sempurna, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"terpenting bagi kita adalah Allah menilai manusia dari kebersihan hatinya, keluhuran akhlaknya, kesehatan visi hidupnya, dan kesempurnaan ketaqwannya," tuturnya.

Lebih lanjut Diah mengapresiasi kinerja dan pembinaan yang dilakukan SLB Roudhatul Jannah.

“Saya terkesan dengan nama SLB ini, Roudhatul Jannah yang berarti Taman Surga. Semoga ini menjadi doa juga semangat bahwa panghuni taman surga adalah para malaikat," katanya.

Baca Juga: Diakui Se-Asia Tenggara, Ini 2 Kota di Indonesia yang Dicap sebagai Kota Paling Berbahaya, Kota Kamu Termasuk?

"Itu artinya guru-guru di sini adalah para malaikat bagi para anak dan orang tua yang menyekolahkan anaknya di sini," imbuhnya.

Diakhir kunjungan, jajaran pengurus DPD PKS memberikan bantuan sarana pendidikan dan sejumlah uang kepada anak didik SLB Roudhatul Jannah.

Kepala SLB Roudhatul Jannah, Imas Rohiyatiningsih menyambut dan mengapresiasi kunjungan jajaran DPD PKS Kabupaten Bandung tersebut.

Imas mengaku, pihaknya sangat bahagia dan terharu atas kunjungan pemerintah dan partai politik.

Baca Juga: Resep Bubur Manado yang Sadap, Ide Sarapan Kaya Nutrisi

"Alhamdulillah, ini baru pertama kali SLB dikunjungi pemerintah dan partai politik. Selama ini, SLB kami tidak mendapatkan perhatian ataupun kepedulian," kata Imas.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x