Bupati Sumedang Tekan SKPD: Tidak Ada Kegiatan Menumpuk di Akhir Tahun!

- 10 Januari 2022, 19:51 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menekankan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar tidak ada kegiatan yang menumpuk di akhir tahun.

Hal itu menyusul dengan diusungnya tagline "Tahun 2022 Melesat".

"Segera eksekusi dengan cepat program kegiatan di awal tahun, dan tidak menumpuknya di akhir. Terutama program (penanggulangan) kemiskinan dan pengangguran," kata Dony.

Hal itu disampaikan Dony pada kegiatan Refleksi dan Evaluasi Kinerja 2021 yang diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Desa, bertempat di Gedung Negara Kab. Sumedang, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta-Pontianak Jatuh di Kepulauan Seribu, 62 Orang Tewas pada 9 Januari 2021

Hal tersebut sebagai komitmen Pemda Kabupaten Sumedang untuk memberikan pelayanan lebih berkualitas dan cepat (Melesat) di Tahun 2022.

Pihaknya sudah membuat edaran ke tiap perangkat daerah, termasuk kecamatan agar semua mengakselerasi penyerapan anggaran di awal tahun.

Bahkan dia menegaskan akan memantau capaian penyerapan anggaran masing-masing SKPD yang ditampilkan melalui 'dashboard', yang format digitalnya disiapkan Diskominfosanditik (Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik)

"Tiap bulan akan kami lakukan evaluasi. Datanya bisa ditampilkan di dashboard e-Office di samping evaluasi langsung ke masing-masing dinas dan kecamatan," tandasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x