Kecamatan dan Polsek Cicendo Percepat Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Klinik Oratio

- 25 Januari 2022, 17:50 WIB
Kecamatan Cicendo dan Polsek Cicendo melakukan percepatan vaksinasi usia 6-11 tahun di Klinik Oratio, Jalan Pajajaran, Selasa, 24 Januari 2022.
Kecamatan Cicendo dan Polsek Cicendo melakukan percepatan vaksinasi usia 6-11 tahun di Klinik Oratio, Jalan Pajajaran, Selasa, 24 Januari 2022. /Yeni Siti Apriani/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Kecamatan Cicendo dan Polsek Cicendo melakukan percepatan vaksinasi usia 6-11 tahun di Klinik Oratio, Jalan Pajajaran, Selasa, 24 Januari 2022.

Sasarannya adalah anak usia 6 hingga 11 tahun yang belum divaksin. Karena ada sebagian anak yang berhalangan saat jadwal vaksinasi di sekolahnya, atau yang belum terjangkau.

"Kenapa kita lakukan ini? Karena ini bagian dari percepatan pelaksanaan kegiatan vaksin usia 6-11 tahun. Kenapa harus dipercepat? Karena pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah yang kita lakukan itu masih ada anak yang tidak bisa divaksin," ujar Camat Cicendo Bira Gumbira.

"Makanya kami dan kapolsek sesuai intruksi Kapolrestabes, kita melakukan jemput bola bagi siswa-siswa yang belum terlayani vaksin. Hari ini, kita menjemput ke sekolah-sekolah melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, para kanit-kanit dan yang ada di jajaran Polsek Cicendo ini sudah 90 orang lebih siswa yang kita vaksin," tambahnya.

Baca Juga: Sang Asisten Akui Banyak Belajar dari Sosok Nia Ramadhani: Dia Orang yang Sabar

Untuk memudahkan mobilisasi ke Klinik Oratio, para siswa dijemput dari sekolah oleh jajaran Polsek Cicendo.

"Dan kegiatan di Oratio ini untuk usia 6 sampai 11 tahun, Polsek juga enggak hari ini saja. Tapi, sebelum-sebelumnya membuka bagi anak-anak yang sekolah di TK, PAUD kemudian di aliyah-aliyah," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Cicendo Kompol Sadewo mengatakan, pihaknya juga mendatangi anak usia 6 tahun yang tidak terjangkau oleh sekolah dalam pelaksanaan vaksimasi.

Ternyata, banyak PAUD (pendidikan anak usia dini) yang mempunyai siswa usia 6 tahun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x