Puan Maharani Minta Porli Segera Usut Tuntas Kasus Temuan Kerangkeng Bupati Langkat

- 26 Januari 2022, 17:10 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram/@puanmaharaniri
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram/@puanmaharaniri /

GALAMEDIA - Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta Porli mengusut tuntas kasus temuan kerangkeng manusia yang diduga untuk perbudakan manusia di kediaman Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin.

"Saya mengutuk keras apabila temuan mengenai perbudakan manusia di Langkat benar terjadi. Ini kasus yang serius dan harus segera diusut," kata Puan, Rabu, 26 Januari 2022 dikutip Galamedia dari Antara.

Puan meminta kepada pihak berwenang dan pihak berwajib segera mengusutnya agar tidak terjadi lagi kejadian hal serupa seperti yang dilakukan Terbit.

"Saya minta pihak berwenang, pihak berwajib untuk segera mengusut hal tersebut sehingga tidak terjadi lagi. Saya yakin Polri yang bekerja sama dengan instansi terkait akan tegas melakukan upaya hukum manakala ada tindakan pidana," ujarnya.

Baca Juga: Resep Kroket Kentang Makanan Orang Prancis dan Belanda, Dijamin Lekker!

Puan juga menyoroti laporan polisi bahwa kegiatan pembinaan di rumah Bupati Langkat tersebut tidak memiliki izin meskipun sudah beroperasi selama 10 tahun.

Menurutnya buat yang melanggar ketentuan pada akhirnya justru akan melahirkan permasalahan besar seperti kasus Bupati Langkat nonaktif ini.

Mengurung seseorang didalam sel kerangkeng sangatlah tidak manusiawi dan melanggar hak asasi manusia.

"Perlu memahami bahwa niat baik yang melanggar ketentuan pada akhirnya justru melahirkan permasalahan besar. Maka, dalam setiap tindakan, semua pihak harus betul-betul memperhatikan mekanisme dan hukum yang berlaku," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x