Digitalisasi Penunjang Ibadah Kini Hadir di Masjid Raya Bandung

- 31 Januari 2022, 20:50 WIB
Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan (kiri) bersama Wakil Imam Besar Masjid Raya Bandung KH Edi Komarudin melakukan pindai barcode saat membayar infaq dan sedekah menggunakan metode QRIS dengan Layanan Syariah LinkAja di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, jln. Dalem Kaum, Kota Bandung./Darma Legi/Galamedia
Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan (kiri) bersama Wakil Imam Besar Masjid Raya Bandung KH Edi Komarudin melakukan pindai barcode saat membayar infaq dan sedekah menggunakan metode QRIS dengan Layanan Syariah LinkAja di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, jln. Dalem Kaum, Kota Bandung./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA – Sebagai layanan keuangan elektronik berbasis syariah pertama di Indonesia, layanan syariah LinkAja secara masif berupaya memberikan kemudahan dan pengalaman baru masyarakat muslim dalam bertransaksi secara nontunai di kesehariannya.

Pada kesempatan ini, layanan syariah LinkAja hadir untuk menyediakan kemudahan digital sekaligus memberikan berbagai fasilitas penunjang ibadah di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat di jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Di awal tahun 2022 ini, sebagai komitmen layanan syariah LinkAja untuk turut berperan serta dalam upaya pelestarian salah satu landmark kota Bandung ini bukan hanya dengan mendigitalisasi aktifitas keagamaan seperti penyediaan QRIS dalam pembayaran infaq, literasi keuangan digital syariah kepada jamaah termasuk kelompok pengajian serta memberikan berbagai macam fasilitas penunjang ibadah.

“Melalui platform layanan syariah LinkAja, para penggunanya diberikan berbagai kemudahan akses di berbagai ekosistemnya yang holistik dalam melakukan segala macam aktivitas keuangan digital, bahkan hingga melakukan pembayaran infak atau sedekah secara digital," tutur Direktur Marketing LinkAja, Wibawa Prasetyawan.

Baca Juga: Dua bulan Buron, Pelaku Pembacokan di Cibalong Garut Ditangkap di Bekasi

"Diadakannya acara hari ini juga merupakan cara kami dalam mengajak masyarakat, khususnya jamaah Masjid Raya Bandung, untuk mengenal lebih dekat lagi layanan keuangan digital yang sesuai kaidah syariah yang disediakan oleh layanan syariah LinkAja,” tambah dia.

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada layanan syariah LinkAja yang secara simbolik memberikan bantuan CSR kepada Masjid Raya Provinsi Jawa Barat.

Hadirnya bantuan CSR dari layanan syariah LinkAja ini diharapkan dapat memperkuat peran masjid sebagai lembaga keagamaan yang juga memiliki tugas untuk memberdayakan jamaahnya, serta masyarakat yang ada di sekitarnya.

Pada titik inilah masjid harus menjadikan dan memunculkan dirinya sebagai pusat solusi atas situasi pandemi yang telah menimbulkan dampak luas dalam berbagai sektor kehidupan di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x