Truk Pengangkut Galong Seruduk Angkot dan Pagar Rumah, Pejalan Kaki Meninggal

- 3 Februari 2022, 09:59 WIB
kondisi angkot yang diseruduk truk pengangkut galon.
kondisi angkot yang diseruduk truk pengangkut galon. /Remy Suryadie/

GALAMEDIA - Sebuah truck Hino pengangkut galon air mineral bernomor polisi E 9454 AD, yang dikemudikan oleh supir berinisial H, menabrak pagar rumah dan mobil angkutan kota (Angkot) yang sedang terparkir di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis 3 Februari 2022 pagi.

Akibat kejadiaan tersebut, mengakibatkan seorang pejalan kaki meninggal dunia.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Santanu melalui Kanit Laka AKP Tejo Reno mengatakan, kronologi kejadian berawal saat Truck Hino pengangkut galon air mineral yang dikemudikan H melaju dari Jalan Setiabudi menuju Jalan Cihampelas.

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kontur jalan menurun dan berbelok ke kanan, supir dapat mengendalikan kendaraannya. Sehingga truk oleng ke kiri jalan, menabrak pagar rumah dan angkot nopol D 1960 BM.

Baca Juga: Modus Baru, Penjual Bakso Keliling Ini Sengaja Jatuh untuk Mencari Simpati Warga

"Namun truk tak berhenti, terus melaju denga posisi miring. Lalu, besi penyangga galon berisi air mineral terlepas dan terjatuh hingga menimpa seorang pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Korban pejalan kaki meninggal," jelasnya.

Masih dikatakannya, setelah itu, truk berhenti dengan posisi melintang di tengah jalan. Ratusan galon berisi air berserakan.

Akibatnya, lalu lintas kendaraan dari arah jalan Setiabudi yang hendak lewat Cihampelas tidak bisa melintas. Kendaraan dialihkan ke Jalan Cipaganti.

Saat ini, truk pengangkut galon yang mengalami kecelakaan di Jalan Cihampelas, Kota Bandung sudah berhasil dievakuasi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x