PPKM Level 3 Jawa Bali Kembali Diterapkan, Presiden Jokowi Beri Arahan

- 7 Februari 2022, 18:29 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres) /

GALAMEDIA - Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini kembali menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya, angka positif Covid-19 saat ini kembali naik.

Oleh karena itu, pemerintah pun mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Body Goals! Sophia Latjuba Awet Muda Bak Remaja, Warganet : Liat Body Kakak ini Langsung Gak Nafsu Makan..

Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali itu mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi Omicron.

“Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus (varian) Omicon ini," kata Luhut Binsar Pandjaitan.

"Karena pemerintah telah mengambil langkah-langkah persiapan untuk menghadapi gelombang Omicron ini. Masyarakat tetap saja beraktivitas seperti biasa sesuai dengan aturan prokes (protokol kesehatan) dan ketentuan PPKM,” lanjutnya, usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada Senin 7 Februari 2022 dikutip Galamedia dari Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Pemerintah Naikan PPKM Menjadi Level 3 di Beberapa Daerah, Apa Saja yang Harus Dipatuhi? Simak Penjelasannya

Kemudian, Luhut pun mengungkapkan bahwa naiknya level PPKM, salah satunya disebabkan oleh rawat inap yang meningkat.

“Hal ini terjadi bukan akibat tingginya kasus tetapi juga karena rendahnya tracing. Bali juga naik ke Level 3, salah satunya disebabkan oleh rawat inap yang meningkat. Hal ini terkait dengan keputusan yang dapat dilihat nanti dengan Instruksi Mendagri yang akan keluar hari ini,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x