100.000 Pasukan Dikerahkan, Rusia Siap Serang Ukraina! AS Perintahkan Warganya Angkat Kaki dalam 48 Jam

- 12 Februari 2022, 13:30 WIB
Rusia bisa menyerang Ukraina./ Pexels
Rusia bisa menyerang Ukraina./ Pexels /

GALAMEDIA - Penasihat Keamanan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Jake Sullivan memperingatkan agar warganya di Ukraina segera meninggalkan negara itu dalam 48 jam sejak Jumat, 11 Februari 2022 waktu setempat.

Jake Sullivan menyebut bahwa dalam pengamatan AS dan intelijen menunjukkan bahwa Rusia sudah siap melakukan invasi alias serangan ke Ukraina.

Disebutkan bahwa serangan cepat siap dilakukan dengan skenario pengeboman udara ke Ukraina oleh Rusia.

“Kami tidak dapat menentukan hari pada titik ini, dan kami tidak dapat menentukan jamnya, tetapi itu adalah kemungkinan yang sangat, sangat berbeda,” kata Sullivan dikutip Galamedia dari Al Jazeera Sabtu, 12 Februari 2022.

Baca Juga: Arief Poyuono Singgung Soal Karma Seorang Presiden di RI: Kalau Udah Gak Berkuasa Pasti Diolok-olok

Sementara itu kata dia, sampai saat ini AS masih mengupayakan jalur diplomasi untuk mencegah serangan Rusia itu.

Seperti diketahui, ketegangan Rusia dan Ukraina dapat memicu campur tangan AS dan NATO sehingga Perang Dunia III berpotensi pecah.

“Kami tidak mengatakan bahwa keputusan telah diambil – bahwa keputusan akhir telah diambil oleh Presiden Putin. Apa yang kami katakan adalah, kami memiliki tingkat kekhawatiran yang cukup berdasarkan apa yang kami lihat di lapangan," kata Sullivan
lagi.

Dia menerangkan bahwa sejauh ini Rusia terus menambah pasukan di perbatasan Ukraina sehingga mempertegas prediksi negara itu akan melakukan serangan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x