Klarifikasi Ustadz Khalid Basalamah Usai Ramai Disebut Haramkan Wayang, Berikut Penjelasannya

- 15 Februari 2022, 09:03 WIB
Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf atas Ceramah yang Dituding Haramkan Wayang.
Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf atas Ceramah yang Dituding Haramkan Wayang. /Tangkap Layar YouTube.com/Khalid Basalamah Official

GALAMEDIA - Sejak beberapa waktu lalu, nama Ustadz Khalid Basalamah menjadi sorotan publik terkait potongan ceramahnya tentang wayang.

Sejumlah tokoh dan netizen pun ramai mengomentari ceramah Ustad Khalid Basalamah ini.

Dalam situasi seperti itu, Ustadz Khalid Basalamah akhirnya memberikan klarifikasi sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas potongan pertanyaan yang diajukan salah satu jamaahnya terkait wayang.

Klarifikasi dan permintaan maaf ini seperti dalam unggahan di akun resmi Instagramnya, @khalidsasalamahofficial, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: TEGA! Tidak Diberi Uang Rp20 Ribu, Wanita Paruh Baya Ini Malah Dianiaya Anak Kandungnya

"Video ini teman-teman kami buat untuk klarifikasi sekaligus permohonan maaf atas potongan pertanyaan yang diajukan salah satu cuma beberapa tahun baru di Masjid Blok M di Jakarta, dan sekaligus jawaban kami tentang masalah wayang," kata Ustadz Khalid dalam pembukaan video," katanya.

Dalam video klarifikasi itu, Ustadz Khalid bukan hanya minta maaf melainkan menjelaskan duduk perkara dari ceramah tersebut.

Menurut Ustad Khalid Basalamah, untuk klarifikasi, dia membaginya dalam tiga bagian. Dimana bagian pertama, ceramah tersebut lingkupnya pengajian dan jawaban seorang penanya.

"Saya akan coba mengklarifikasi jawaban kami, saya coba bagi menjadi tiga bagian saudaraku seimam juga sebangsa dan setanah air. Yang pertama adalah lingkupnya adalah pengajian kami dan jawaban seorang dai Muslim kepada penanya Muslim. Itu dulu batasannya." ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x