Antisipasi Penyebaran Omicron, Ribuan orang Menerima Vaksin Booster di Unpar Bandung

- 17 Februari 2022, 17:56 WIB
Alumni dan mahasiswa disuntik vaksin booster pada serbuan vaksin di Gedung PPAG Unpar, Jln. Ciumbeleuit, Kamis (17/2/2022).
Alumni dan mahasiswa disuntik vaksin booster pada serbuan vaksin di Gedung PPAG Unpar, Jln. Ciumbeleuit, Kamis (17/2/2022). /Rio Ryzki Batee/Galamedia/
GALAMEDIA - Dalam mengantisipasi penularan Covid-19 varian Omicron, dilakukan vaksinasi booster kepada masyarakat. Tujuannya agar  kekebalan tubuh atau imunitas dapat terbangun, dalam melawan virus tersebut. 
 
Mendukung upaya tersebut, Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung bersama Lanal Bandung, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar dan Alumni Teknologi Industri dan Profesional Bandung melaksanakan vaksinasi booster kepada ribuan warga Kota Bandung. 
 
Ketua Panitia Serbuan Vaksin Booster, Steven Adidarma mengatakan sebanyak 3.200 orang yang telah mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi booster tersebut. 
 
 
"Target vaksinasi booster ini, yakni acceptor 3.000 orang, perhari kemarin yang sudah terdaftar 3.200 calon acceptor. Mudah-mudahan hari ini bisa masuk 50 persen dari target dan dilanjutkan hari berikutnya," ungkapnya kepada wartawan disela-sela kegiatan, di Gedung PPAG Unpar, Jln. Ciumbeleuit, Kamis  17 Februari 2022.
 
Menurutnya,  kegiatan yang dilaksanakan sejak Kamis (17/2/2022) hingga Jumat (18/2/2022) tersebut, bertujuan untuk mempercepat herd immunity di kalangan masyarakat. 
 
Ia menuturkan vaksin yang digunakan untuk vaksin booster yaitu Astrazeneca. Para peserta yang mengikuti vaksin booster berasal dari berbagai wilayah di Bandung Raya. 
 
 
"Sebaran cukup variatif karena tidak ada target spesifikasi KTP sehingga dari berbagai elemen di area Kota Bandung, termasuk alumni dan mahasiswa yang akan melaksanakan PTM terbatas," tuturnya. 
 
Steven menerangkan bahwa total tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam acara vaksin booster sebanyak 70 orang dari petugas administrasi hingga ke petugas suntik. Pihaknya berharap keterlibatan dalam kegiatan vaksinasi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. 
 
PgS Komandan Lanal Bandung, Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya mengatakan pihaknya menerjunkan 42 orang tenaga kesehatan (nakes) untuk kegiatan vaksin booster di Unpar. Dengan vaksin booster diharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir karena terbangun herd immunity. 
 
 
"Kita menerjunkan 42 personil dan seluruh pengamanan," tambahnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x