Lewat 'Usaha Dimodalin', Jenfi Indonesia Gandeng Baqoel Buka Akses Permodalan untuk Pelaku UKM

- 18 Februari 2022, 09:10 WIB
Head Of Growth Jenfi Indonesia Fachri Bayu (kanan) bersama CEO & Founder Baqoel Dhian Arinofa usai penandatanganan MoU Jenfi Indonesia dan Baqoel dalam membantu UKM, di kantor Baqoel, Bekasi Barat, Selasa, 18 Januari 2022 lalu./dok.IST
Head Of Growth Jenfi Indonesia Fachri Bayu (kanan) bersama CEO & Founder Baqoel Dhian Arinofa usai penandatanganan MoU Jenfi Indonesia dan Baqoel dalam membantu UKM, di kantor Baqoel, Bekasi Barat, Selasa, 18 Januari 2022 lalu./dok.IST /

GALAMEDIA – Jenfi Indonesia bersama dengan Baqoel sepakat membuka dan mempermudah akses permodalan untuk membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Tanah Air.

Pelaku UKM nantinya bisa mendapatkan permodalan melalui program kerja "Usaha Dimodalin" yang diusung Baqoel tahun ini.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Head Of Growth Jenfi Indonesia Fachri Bayu dengan CEO & Founder Baqoel Dhian Arinofa.

MoU dilakukan di kantor Baqoel, Bekasi Barat, Selasa, 18 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Terjadi Kerusuhan Antaretnis di Kalimantan, Lebih dari 500 Orang Meninggal Dunia, Sejarah 18 Februari

"Fokus kami adalah untuk bisa menjembatani inklusi finansial. Jadi bersama Baqoel kami memiliki jembatan untuk teman-teman UKM atau pelaku usaha yang belum bisa mendapat akses bank," tutur Head Of Growth Jenfi, Indonesia Fachri Bayu.

Jenfi memberikan ticket size bagi UKM sampai dengan Rp 100 juta untuk satu bisnis. Pihaknya, lanjut Jenfi, melakukan pencairannya melalui Baqoel terlebih dahulu.

"Assesment untuk masing-masing pelaku usaha juga kami lakukan bersama dengan Baqoel," ujarnya.

Ia menambahkan, kerja sama antara Jenfi Indonesia dan Baqoel dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas bisnis di Indonesia, khususnya pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x