PRMN dan KNPI Jabar Jalan Kerja Sama, Siap Tingkatkan Literasi Pemuda

- 18 Februari 2022, 15:22 WIB
PRMN menjalin kerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Kamis 17 Februari 2022.
PRMN menjalin kerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Kamis 17 Februari 2022. /Instagram @pikiranrakyat/

GALAMEDIA - PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network atau PRMN) menjalin kerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Kamis 17 Februari 2022.

Kerja sama tersebut berfokus pada peningkatan kemampuan para pemuda di Jabar dalam hal literasi digital sehingga mampu menghasilkan generasi yang kompetitif dan kompeten di bidang seni tulis

Dalam agenda penandatanganan kerja sama yang digelar di kantor DPD KNPI Jawa Barat, Kota Bandung. Hadir pada acara tersebut, CEO PRMN (Agus Sulistriyono), Ketua DPD KNPI Jabar (Ridwan Syah Yusuf); Wakil Ketua Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Diskominfo Jabar (Faiz Rahman), dan Kadispora Provinsi Jabar (Asep Sukmana).

Baca Juga: Penghargaan dari Firli pada Sang Istri untuk Ciptakan Mars-Hymne KPK, Gus Umar: Apa Ini Keren atau..?

CEO PRMN Agus Sulistriyono mengatakan tujuan besar kerja sama tersebut adalah untuk membangun para pemuda/i di Jawa Barat agar memiliki keahlian dan kemampuan di bidang literasi digital.

Menurutnya, literasi digital merupakan hal penting di era teknologi ini. Perkembangan teknologi digital saat ini sudah sangat berkembang pesat sehingga para pemuda Jabar diharapkan dapat ikut serta di dalamnya.

Untuk itu, melalui PRMN serta dukungan dari KNPI dan stakeholder lain, dibuat suatu pembelajaran serta pendidikan guna merealisasikan tujuan besar tersebut.

Pembelajaran serta pendidikan yang dimaksud adalah program pelatihan selama enam hari penuh lalu dilanjutkan mentoring selama tiga bulan bagi pemuda di Jabar untuk menjadi seorang content creator Digital berbasis teks.

Baca Juga: Kisah Legenda Alas Roban, Hutan Asri yang Penuh Misteri

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x