Diguyur Hujan Deras, Sejumlah WIlayah di Garut Kembali Diterjang Banjir Bandang

- 23 Februari 2022, 22:23 WIB
Banjir bandang yang menerjang kawasan Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu 23 Februari 2022. /Agus Somantri/Galamedia
Banjir bandang yang menerjang kawasan Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu 23 Februari 2022. /Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Banjir bandang kembali menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Rabu 23 Februari 2022 sore. Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Cimanuk.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), Triana, menyebutkan, banjir bandang di antaranya melanda Kampung Papanggungan, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Menurutnya, banjir terjadi usai kawasan tersebut diguyur hujan deras sejak siang hari.

"Sekira jam 12.30 terjadi hujan deras yang cukup lama sehingga menyebabkan Sungai Cimanuk meluap," ujarnya, Rabu 23 Februari 2022.

Menurut Triana, luapan air dari Sungai Cimanuk tersebut sempat mengagetkan warga, terutama yang rumahnya berada di sekitaran bantaran sungai. Akibat luapan air dari sungai tersebut, terangnya, sedikitnya ada delapan rumah warga yang terdampak.

"Sedikitnya ada delapan unit rumah yang terendam. Sementara korban yang rumahnya terdampak dievakuasi ke Aula Desa Mekarsari," ucapnya.

Baca Juga: Perusahaan Ini Diduga Timbun Minyak Goreng, Tim Mabes Polri Temukan 345.600 Liter Stok Tidak Didistribusikan

Triana menyebutkan, tak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa tersebut, karena pada saat terjadi banjir bandang warga sekitar sigap menyelamatkan diri.

Triana menuturkan, saat ini air sudah mulai surut. Pihaknya pun mengimbau masyarakat apabila ada kejadian serupa agar segera melapor ke pemerintah setempat.

"Saat ini warga yang terdampak sanga membutuhkan sekali bantuan berupa makanan, kasur, selimut dan pakaian," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x