Kondisi WNI di Ukraina Usai Invasi Rusia: Minta Dibantu Doa Supaya Selamat

- 25 Februari 2022, 10:46 WIB
 Salah satu WNI di Ukraina./Instagram/vandasakinadamayanti
Salah satu WNI di Ukraina./Instagram/vandasakinadamayanti /

 

GALAMEDIA - Pasangan Denny Fachry dan Vanda Sakina Warga Negara Indonesia (WNI) di Ukraina membagikan keadaan setelah adanya invansi dari Rusia, Kamis 24 Februari 2022.

Saat ini WNI yang berada di Ukraina sedang mengungsi ke Kantor Kedutaan Besar RI (KKBRI) di Kiev dengan kondisi sekitar yang masih aman dan kondusif meskipun sangat sepi.

Dikabarkan ada 70 orang dari 144 WNI yang berada di Ukraina dan mengungsi ke KBBRI, setelah adanya sirine peringatan evakuasi yang berbunyi hingga membuat warga ketar ketir.

“Jadi orang sekarang panik, ada yg kabur beli bensin dan ke perbatasan, kita WNI masih nunggu kabar KKBRI. Kemungkinan kita ngumpul disana kalau kondisi tidak kondusif kita diungsikan ke perbatasan atau negara terdekat,” kata Vanda dilansir Instagram-nya, Jumat 25 Februari 2022.

Baca Juga: Motif Serangan Terungkap, AS Sebut Rusia Akan Gulingkan Pemerintahan Ukraina

Selain itu Vanda dan keluarga juga membagikan suasana kota kiev yang biasanya ramai lalu lalang kendaraan sekarang yang terlihat orang-orang panic dan membawa koper.

“Sepi banget biasanya gak gini, warga udah banyak yg pergi ke shelter atau kabur ke luar,” katanya.

Para WNI itu pun mencoba mengambil persediaan makanan untuk dibawa ke tempat mereka mengungsi saat ini, karena supermarket dan apotik banyak yang tutup.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x