Lewat Digitalisasi, Logistik Darat Indonesia Lebih Murah dan Efisien

- 25 Februari 2022, 13:01 WIB
Lewat Digitalisasi, Logistik Darat Indonesia Lebih Murah dan Efisien
Lewat Digitalisasi, Logistik Darat Indonesia Lebih Murah dan Efisien /Logee Trans/



GALAMEDIA - Logee Trans bekerja sama dengan terminal peti kemas, kereta api logistik (Kalog), dan ke depannya dengan pelabuhan udara terus memberikan layanan digitalisasi dari berbagai sisi pengiriman melalui darat, laut dan udara.

"Melalui Logee Trans, pencarian armada truk pengangkutan barang bisa dilakukan daring melalui mobile apps," kata Head of Logee Trans, Dumoli HM. Sirait di Jakarta, Jumat 25 Februari 2022.

Dia mengatakan, benefit unggulan lain Logee Trans adalah bisa mengunduh invoice, surat jalan dan gatepass secara digital tanpa harus cetak kertas lagi.

Ada pula dashboard reporting, yang memungkinkan status pesanan dan ringkasan perjalanan bisa dicek seketika. Demikian pula posisi kendaraan bisa ditelusuri melalui GPS dari sopir truk.

Baca Juga: Teuku Wisnu Unggah Video Lantunan Adzan Sindir Menag Yaqut Soal Gonggongan Anjing? 

“Penentuan harga pun sesuai kesepakatan antara pemilik muatan kargo dengan pemilik truk. Ini pun dengan metode pembayaran untuk armada dan penagihan ke pemilik muatan kargo dengan banyak opsi model pembayaran," tuturnya.

"Detail transaksi pun bisa diunduh ke Excel. Selain itu, pengurusan pengiriman dan pengeluaran kontainer pelabuhan di Tanjung Priok pun bisa diurus melalui portal Logee Port,” imbuhnya.

Eep Sukaryo, pengguna layanan dari PT. Carma Guna Mandiri, mengatakan, aplikasi Logee Trans sangat membantunya karena mempermudah dalam merekap surat jalan, atau beralih dari tumpukan kertas menjadi platform ringkas.

Baca Juga: Serba Pink, Tampil dengan Crop Top dan Celana Flare Joy Red Velvet Bikin Penggemar +62 Meleleh

Cukup melalui handphone sehingga mengurangi anggaran pembelian kertas, serta estimasi waktu lebih jelas karena terpantau dengan baik serta ritase yang mereka inginkan pun terekap jelas.

"Jadi setiap transaksi harian dapat dipantau dalam satu sistem, tidak perlu lagi mengecek ke sopir. Terimakasih Logee Trans, semoga platformnya bisa digunakan di daerah sehingga pengusaha lokal, khususnya di Subang dan Purwakarta untuk lebih kompetitif menentukan tarif,” kata Eep.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x