Benarkah Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Merupakan Upaya Menjerumuskan Jokowi? Begini Kata Iwan Sumule

- 26 Februari 2022, 14:20 WIB
Benarkah Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Merupakan Upaya Menjerumuskan Jokowi? Begini Kata Iwan Sumule.
Benarkah Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Merupakan Upaya Menjerumuskan Jokowi? Begini Kata Iwan Sumule. /Twitter.com/@KetumproDEMnew./

GALAMEDIA - Wacana mengenai penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden kembali mencuat ke permukaan.

Hal itu menyusul adanya sejumlah ketua umum partai politik (parpol) koalisi istana yang mengusulkan agar pemilu 2024 ditunda dan perpanjangan masa jabatan presiden diterapkan.

Usulan sejumlah ketua umum parpol koalisi istana itu pun menjadi pro kontra dikalangan banyak pihak, sebab hal itu melanggar konstitusi.

Ketua Umum Pro Demokrasi (ProDem), Iwan Sumule pun turut buka suara mengenai wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden tersebut.

Baca Juga: Sebut Perpanjangan Jabatan Presiden Selalu Berakhir Rusuh, Aktivis Minta Istana Belajar dari Masa Lalu

Iwan Sumule menduga bahwa usulan sejumlah parpol koalisi istana itu justru akan menjerumuskan Presiden Jokowi.

"Saya menduga, partai-partai politik yang mendorong pemilu diundur dan perpanjang masa jabatan presiden, berkeinginan menjerumuskan presiden @jokowi," kata Iwan Sumule, dikutip Galamedia dari akun Twitter @KetumProDEMnew, Sabtu 26 Februari 2022.

Pernyataan Iwan Sumule itu bukan tanpa sebab, lantaran sampai saat ini ia belum menemukan alasan yang tepat atas usulan sejumlah ketua umum parpol tersebut.

Apalagi Iwan Sumule juga menegaskan tak ada alasan dan dasar konstitusional untuk menunda pemilu 2024 dan memperpanjang masa jabatan presiden.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x