Presidensi G20, Jabar Gelar Konferensi Internasional Ekonomi Kreatif CONNECTI:CITY

- 11 Maret 2022, 21:20 WIB
Presidensi G20, Jabar Gelar Konferensi Internasional Ekonomi Kreatif CONNECTI:CITY./dok.IST
Presidensi G20, Jabar Gelar Konferensi Internasional Ekonomi Kreatif CONNECTI:CITY./dok.IST /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, membuat perekonomian terpuruk dan itu pun dirasakan Indonesia, termasuk Jawa Barat.

Seiring dengan membaiknya kondisi di mana pandemi kini mulai bergeser jadi endemi, upaya untuk membangkitkan perekonomian pun dilakukan.

"Setelah pergerakan ekonomi begitu dibatasi, sekarang sudah banyak sektor usaha yang mendapat relaksasi. Sehingga seharusnya bisa mulai bergerak dan menggeliat," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Benny Bachtiar, Jumat, 11 Maret 2022.

Baca Juga: Dorong Pengolahan Produk Perikanan dan Kelautan Berbasis Rakyat, Ono Surono: Potensi Raksasa Ekonomi

Sebagai upaya membangkitkan ekonomi, di Jawa Barat ini tepatnya di Kota Bandung akan digelar Konferensi Internasional Ekonomi Kreatif CONNECTI:CITY, dalam mendukung Presidensi G20 Indonesia dan sebagai side event U20, dengan mengusung tema “People and the Next Economy - Recovering Together”.

CONNECTI:CITY 2022 ini, kata Benny, menyediakan platform bagi pertukaran pengalaman dan pengetahuan dalam mempromosikan potensi ekonomi kreatif sebagai sektor yang menjawab tantangan SDG dalam pemulihan pasca pandemi.

Selain itu, CONNECTI:CITY 2022 juga akan membahas isu-isu penerapan ekonomi kreatif di skala kota, khususnya di negara-negara belahan bumi selatan, termasuk peran ekonomi informal dalam industri kreatif, ekosistem ekonomi kreatif, kota-kota tangguh, industri kreatif, disrupsi teknologi digital, peluang inklusif, dan pekerjaan masa depan.

Acara ini, kata Benny, bakal digelar selama 2 hari pada Senin, 14 Maret 2022 dan Selasa 15 Maret 2022 di Gedung Merdeka Jalan Asia-Afrika.

Baca Juga: BKKBN RI targetkan penurunan angka stunting di Jabar hingga 13,96 pada 2024

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x