MotoGP Mandalika Berkah Bagi Perajin Tas Asal Kabupaten Bandung

- 14 Maret 2022, 12:58 WIB
Kesibukan pembuatan tas brand Convious di Rancamanyar, Kabupaten Bandung
Kesibukan pembuatan tas brand Convious di Rancamanyar, Kabupaten Bandung /Istimewa/

GALAMEDIA - Salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Kabupaten Bandung lolos seleksi untuk memamerkan produknya pada ajang  MotoGP Mandalika yang digelar  18 - 20 Maret 2022.

Adalah perajin tas asal Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung yang memiliki kesempatan untuk memamerkan produknya di kancah olahraga Internasional, MotoGP Mandalika.

"Alhamdulillah produk kami bisa tampil di pameran MotoGP Mandalika. Ini menjadi catatan sejarah bagi pelaku usaha kecil seperti kami," kata pemilik brand Convious, Reni Marliani, Senin 14 Maret 2022.

Baca Juga: ‘Ikatan Cinta’ Hari Ini 14 Maret 2022: Lihat Al-Andin Bahagia Dengan Askara, Nino Gercep Ambil Hak Asuh Reyna

Menurutnya, untuk bisa tampil di pameran MotoGP Mandalika melalui proses kurasi yang diadakan Kemenparekraf RI. Tercatat ada 1.200 UMKM se-Indonesia yang mendaftar, namun hanya 300 yang lolos.

"Itupun hanya 200 UMKM dari luar Lombok dan 100 dari Lombok yang terpilih Jenis produk yang ditampilkan berupa fashion, kriya dan kuliner," ujarnya

Dikatakannya, pencapainya ini melalui sebuah proses panjang. Pasang surut dunia usaha yang dirintisnya menjadi sebuah dinamika.

Baca Juga: Ramadhan 2022, 5 Tips Anti Haus Saat Puasa, Salah Satunya Jangan Minum Kopi

Dirintis sejak 2011, awalnya berorientasi sebagai FOB untuk beberapa brand, grosir, dan distributor yang memproduksi berbagai macam varian tas sekolah.

"Pasang surut perjalanan perusahaan sudah kami lalui, dari awalnya hanya memiliki 3 orang penjahit. Kini jumlahnya terus bertambah," kata Reni Marliani.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x