Tjetjep Heriyana Dapat Tiket MotoGP Mandalika 2022 Gratis, Ridwan Kamil: Mari Selalu Hormati Sejarah

- 18 Maret 2022, 14:13 WIB
Mantan Pembalap Motor Indonesia asal Jawa Barat Tjetjep Euwyong Heriyana berangkat ke Lombok untuk menonton MotoGP Mandalika 2022 secara gratis.//Humas Pemda Jabar
Mantan Pembalap Motor Indonesia asal Jawa Barat Tjetjep Euwyong Heriyana berangkat ke Lombok untuk menonton MotoGP Mandalika 2022 secara gratis.//Humas Pemda Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan sebuah video berisi pembalap motor legendaris Indonesia asal Jawa Barat, Tjetjep Euwyong Heriyana.

Diketahui, Tjetjep Euwyong Heriyana merupakan juara dalam Macau Grand Prix 1970. Tak hanya itu, ia juga berprestasi dalam berbagai International Race di Italia, Jerman, Jepang, dan Singapura.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aktivitas Ketika Berkunjung ke Taman Safari Indonesia Bogor

Tjetjep Euwyong Heriyana pun kemudian mendapatkan apresiasi dari Ridwan Kamil berupa tiket MotoGP, tiket pesawat, dan akomodasi lengkap.

Hal tersebut disampaikan Kang Emil atau sapaan akrab Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagram miliknya @ridwankamil pada Jumat, 18 Maret 2022.

Dalam unggahannya tersebut Kang Emil menyebutkan bahwa dulu Tjetjep Euwyong Heriyana wara-wiri di dunia perbalapan.

Baca Juga: Anang Hermansyah Ulang Tahun, Aurel dan Atta Hadiahi Jam Tangan Mewah Berbanderol Ratusan Juta Rupiah

Kini usia Tjetjep Euwyong Heriyana sudah menginjak 83 tahun dan hanya bisa duduk di kursi roda karena sebuah kecelakaan.

"Tjetjep Euwyong Heriyana nama si Pembalap itu. Beliau wara wiri ngabret ngebut berprestasi di berbagai international race di Monza Italia, Jerman, Jepang, Singapura dan puncaknya meraih Juara di Macau Grand Prix di tahun 1970. Iyah, JUARA," tulis Ridwan Kamil.

"Itu dulu. Sekarang usianya sudah sepuh, sudah 83 tahun, dan hidup sehari-hari dengan kursi roda karena sebuah musibah kecelakaan," imbuhnya dikutip Galamedia dari akun Instagram @ridwankamil.

Baca Juga: Tingkah Unik Pebalap Marcel Schrötter Jelang Hadapi MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Gubernur Jawa Barat ini mengatakan bahwa setiap hari, Tjetjep Heriyana mengatakan bahwa ingin hadi di MotoGP Mandalika.

Pasalnya, juara Macau Grand Prix 1970an ini mengatakan bahwa ingin mendengar lagi suara motor-motor yang digeber mesinnya oleh para pembalap dunia.

"Ke setiap orang, harapannya hari ini hanya satu, 'saya ingin sekali hadir di MotoGP Mandalika,' ingin mendengar lagi suara motor-motor digeber mesinnya oleh pembalap-pembalap dunia," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini 18 Maret 2022: Keluar dari Penjara, Elsa Akan Balaskan Dendam ke Al?

Mengetahui hal tersebut, pemerintah Jawa Barat pun memberikan penghormatan atas prestasi Tjetjep dan memenuhi keinginannya secara gratis.

"Mendengar itu, Kami penuhi keinginannya sebagai penghormatan atas prestasinya. Tiket motogp, tiket pesawat dan akomodasi ditanggung kami," tulis Kang Emil.

Ridwan Kamil pun mengingatkan masyarakat untuk selalu menghormati sejarah agar bisa mendesain masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: Ketan Hitam dan Manfaatnya bagi Kesehatan, Olahan Tape yang Sering Dijumpai Kala Munggahan Jelang Ramadhan

"Semoga bahagia selalu Pak Tjetjep. Mari selalu hormati sejarah agar kita bisa mendesain masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 saat ini menjadi sorotan hampir seluruh masyarakat Indonesia dan dunia.

Sementara itu, diketahui bahwa acara balapan tingkat internasional ini dilaksanakan pada Jumat, 18 Maret 2022 untuk sesi latihan bebas.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aktivitas Ketika Berkunjung ke Taman Safari Indonesia Bogor

Kemudian pada Sabtu, 19 Maret 2022 akan dilakukan kualifikasi MotoGP. Lalu perlombaan MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2022.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x