Mantan Atlet Balap Sepeda Nasional Kritis di ICU RSUD Subang

- 21 Maret 2022, 17:58 WIB
 Ketua ISSI Kabupaten Subang, Kombes Pol (Purn) H. Sugiyono saat menjenguk dan memberikan bantuan kepada mantan atlet Nasional Balap Sepeda yang sedang ktiris sakit.
Ketua ISSI Kabupaten Subang, Kombes Pol (Purn) H. Sugiyono saat menjenguk dan memberikan bantuan kepada mantan atlet Nasional Balap Sepeda yang sedang ktiris sakit. /

GALAMEDIA - Mantan atlet Nasional Balap Sepeda era tahun 70-an, Ujang Rumadi (69) sudah sepekan mendapat perawatan di ICU RSUD Subang, akibat sakit yang dideritanya.

Keluarga korban berharap ada bantuan untuk meringankan penderitaannya.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Subang, Kombes Pol (Purn) H. Sugiyono bersama pengurus lainnya yang menengok, Senin, 21 Maret 2022, mengaku tidak bisa berbuat apa-apa selain doa agar diberi kekuatan dan kesembuhan. Sebab, kondisinya kritis akibat penyakit stroke berat yang dideritanya,

“Kita juga baru mengetahui beberapa waktu lalu saat Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzanul Ulum menengok ke sini usai kunjungan kerjanya dari Pamanukan,“ kata Sugiyono dan pihaknya bersama pengurus lainnya berusaha ikut peduli atas penderitaan Ujang dan keluarganya.

Baca Juga: Setelah Dinyatakan Bebas, Dua Polisi Penembak Laskar FPI Akan Bertugas Kembali

Direktur RSUD Subang, dr.H.Achmad Nasuhi membenarkan kalau pasien sebelumnnya sempat dirawat diRS PTPN IV Subang selama 5 hari. Karena membutuhkan ruang ICU maka dipindahkan.

“Memang beberapa hari lalu sempat kedatangan Wakil Gubernur setelah mendapatkan informasi dari bidang Yankes Provinsi Jawa Barat kalau beliau menjadi atensinya,“ katanya.

Baca Juga: Ini Kata Bupati Sumedang, Pegawai Bapenda Kudu Rancinges Kanu Piduiten

Saat ini biaya untuk biaya pengobatan dan perawatan Ujang Rumani mengunakan BPJS Mandiri. Tentu saja membutuhkan biaya lainnya dan pihaknya pun turut membantu dari sisi medis, dan alangkah baiknya juga ada yang ikut peduli mengingat kondisinya yang memang memerlukan bantuan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x