CATAT! Berikut Syarat Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu yang Cair Mulai April 2022 Ini

- 2 April 2022, 10:30 WIB
CATAT! Berikut Syarat Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu yang Cair Mulai April 2022
CATAT! Berikut Syarat Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu yang Cair Mulai April 2022 /Darma Legi/galamedia/

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo mengeluarkan keputusan tentang bantuan langsung tunai BLT minyak goreng Rp300 ribu untuk masyarakat yang membutuhkan.

BLT minyak goreng tersebut akan dibagikan tiap bulannya terhitung mulai April, Mei dan Juni seharga Rp100 ribu yang akan dibayarkan dimuka secara langsung di bulan april yakni Rp300 ribu.

Jokowi berharap dengan adanya program BLT minyak goreng ini dapat meringankan beban masyarakat terkait adanya kenaikan harga minyak di pasaran.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi dampak dari lonjakan minyak sawit dipasaran internasional untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” kata Jokowi dilansir YouTube Secretariat Presiden, Sabtu 2 April 2022.

Baca Juga: Masyarakat Kewalahan Kepokmas Naik Pasca Minyak Goreng Saat Bulan Puasa

Bantuan tersebut akan diberikan kepada 25 juta keluarga yang termasuk ke dalam bantuan pangan non-tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH), serta 2.5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

“Terakhir saya minta kementerian keuangan, kementrian sosial dan TNI serta kapolri berkoordinasi agar pelaksanaan bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Setelah mengetahui penjelasan diatas, dapat disimpulkan jika pihak yang berhak menerima BLT minyak goreng yaitu mereka yang masuk kriteria mendapat BPNT, PKH dan PKL yang berjualan gorengan.

Baca Juga: Ramah di Kantong! Ini Spesifikasi Oppo A96 5G, Harga di Bawah Rp5 juta Lho

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x