Keramba Jaring Apung dan Eceng Gondok di Waduk Cirata Akan Ditata Ulang

- 2 April 2022, 19:30 WIB
Sosialisasi Satgas Citarum Harum kepada warga di aula kantor Desa Nyenang Kecematan Cipeundeuy  Kabupaten Bandung Barat, Jumat 1 April 2022./dok.IST
Sosialisasi Satgas Citarum Harum kepada warga di aula kantor Desa Nyenang Kecematan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Jumat 1 April 2022./dok.IST /

GALAMEDIA - Satgas Citarum Harum sektor 12 melaksanakan sosialisasi kepada warga di aula kantor Desa Nyenang Kecematan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Jumat 1 April 2022.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dansektor 12 Citarum Harum Kolonel Czi Suyaritnu Wardedi, dengan dihadiri Pejabat PJB UP Cirata, sejumlah kepala desa, Karang taruna, Ketua dan Petani Keramba Jaring Apung se-Kec. Cipeundeuy, pengusaha pakan ikan Cirata serta Masyarakat Peduli Cirata (MPC) dan lainnya.

Baca Juga: PPN Jadi 11 Persen Sejak 1 April 2022 dan Bisa Jadi 12 Persen, 8 Sektor Ini Dapat Pengecualian, Apa Saja?

Suyaritnu Wardedi menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat maupun aparat pemerintah daerah lebih menjaga kebersihan Cungai Citarum.

"Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi bahwa Sungai Citarum sudah kembali normal atau membaik. Untuk itu tugas kita untuk selalu menjaga kebersihannya," ujar Suyaritnu.

Suyaritnu juga menyampaikan rencana penertiban tata ulang Keramba Jaring Apung (KJA) dan penganganan eceng di Waduk Cirata.

Baca Juga: UPDATE Perang Rusia vs Ukraina Memanas: Rudal Rusia Gempur Sejumlah Kota di Ukraina

Selain itu juga akan dibuat taman edukasi di Posko Citarum Harum Cirata.

"Kami akan menata ulang KJA dan penanganan eceng di Waduk Cirata serta akan dibuatkan taman edukasi di posko Citarum Harum Cirata. Tujuannnya agar masyarakat sekitar akan semakin mengerti pentingnya menjaga kebersihan aliran sungai citarum," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x