Sinyal Rotasi dan Mutasi, 17 Pejabat Eselon 2 Pemkab Bandung Barat Akan Jalani Assessment

- 12 April 2022, 16:50 WIB
Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas
Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Panitia seleksi (Pansel) yang dibentuk Pemkab Bandung Barat akan melaksanakan assesment atau uji kompetensi terhadap 17 pejabat eselon 2.

"Sebelumnya ada 15 pejabat yang sudah mengikuti assessment, sekarang tinggal sisanya 17 pejabat lagi. Assessment itu bagian dari evaluasi kinerja," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Ilyas di Ngamprah, Selasa 12 April 2022.

Asep menjelaskan, tidak bersamaannya assessment 17 pejabat dengan 15 pejabat lainnya, karena waktu itu belum setahun menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Kejaksaan Tinggi Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

"Minimalnya harus setahun untuk menilai kinerja seseorang, jadi waktu itu ke 17 pejabat eselon 2 tersebut belum setahun menduduki jabatannya . Sekarang sudah setahun lebih, makanya mereka sudah bisa mengikuti assessment," jelasnya.

Ia menyebut pejabat eselon 2 yang akan mengikuti assessment antara lain Kepala Dinas Pendidikan Asep Dendih, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) KBB Hasanudin.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Akhmad Panji Hernawan, Kepala Dinas Kesehatan Eisenhower Sitanggang, dan sebagainya.

Baca Juga: Sinopsis Film Keluarga Cemara 2, yang Segera Tayang di Bioskop

"Evaluasi kinerja itu suatu keharusan dan ada regulasinya. Saya ibaratkan, kalau punya mobil pick up agar kondisi mesinnya tetap terjaga maka setiap tahun harus uji kir. Begitupun dengan pejabat harus secara rutin menjalani evaluasi kinerja," paparnya.

Ia tidak memungkiri hasil dari evaluasi kinerja ini sebagai dasar untuk rotasi dan mutasi. Terlebih saat ini ada sejumlah jabatan yang kosong, salah satunya jabatan Asisten Administrasi.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x