Pembagian BLT Minyak Goreng di Desa Karangsari Garut Sesuai Prosedur, Tak Ada Paksaan Membeli di Kantor Desa

- 21 April 2022, 09:53 WIB
Kepala Desa Karangsari, Yaya Sunaryo (kiri) meluruskan proses pembagian BLT Dana Desa dan BLT Minyak Goreng di wilayahnya./dok.IST
Kepala Desa Karangsari, Yaya Sunaryo (kiri) meluruskan proses pembagian BLT Dana Desa dan BLT Minyak Goreng di wilayahnya./dok.IST /

GALAMEDIA – Pembagian BLT Dana Desa (DD) dan BLT Minyak Goreng di Desa Karangsari, Kecamatan Lewigoong, Kabupaten Garut berjalan sesuai prosedur.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa yang telah memberi kemudahan bagi masyarakat dalam membelanjakan uang BLT.

Dipastikan, dalam proses itu tidak ada paksaan membeli minyak goreng di satu agen, seperti kabar miring yang beredar di tengah masyarakat.

"Kabar KPM dipaksa harus membeli minyak milik salah satu pedagang (agen) yang difasilitasi tempat oleh Pemerintah Desa dan BLT DD tidak diterima oleh KPM itu tidak benar," tegas Kepala Desa Karangsari, Yaya Sunaryo, Kamis, 21 April 2022.

Yaya memastikan kabar tersebut tidak benar. Pasalnya, dalam pembagian BLT DD dan BLT minyak goreng, sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan tahapan.

Pemerintah Desa, ujar Yaya, dalam hal ini hanya memfasiitasi antara petugas POS, masyarakat dan pedagang.

Baca Juga: TERBARU Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 21 April 2022: Antam dan UBS Anjlok, Makin Murah

"BLT DD yang menerima itu 111 KPM, alhamduilah sudah direalisasikan. Jadi kabar atau berita dipotong itu tidak benar, kami sudah sesuai prosedural, termasuk bantuan BLT minyak goreng dengan penerima 646 KPM, ada yang membelikan langsung di lingkungan Desa, ada juga yang belanja diluar. Jadi tidak ada yang dipaksa atau pemaksaan dari pemerintah Desa harus belanja dari pedagang yang ada di Desa Karangsari," paparnya.

Yaya juga meluruskan kabar adanya minyak goreng di kantor Desa Karangsari. Menurutnya, itu milik pedagang (warga Leuwigoong) atau salah satu agen yang meminta tempat untuk menyimpan minyak goreng.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x