Mendag Dinilai Belum Memiliki Pengalaman di Bidang Perdagangan, Legislator Ini Bilang Jangan Hanya Mengeles

- 22 April 2022, 18:07 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana
Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana /Rudolf Arnoud Soemolang/Denpasar Update

GALAMEDIA - Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana menilai Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi belum memiliki pengalaman yang komprehensif dalam bidang perdagangan.

“Nah kalau mampu kelola dengan baik, tunjukan real kepada kami. Jangan hanya mengeles. Dan tentu dengan kejadian ini, membuka situasinya semakin jelas bahwa kemampuan good governance-nya ini belum dilakukan secara komprehensif,” tegas Putu, Jumat 22 April 2022.

Menyikapi ditetapkannya Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Daglu) Kementerian Perdagangan yang menjadi tersangka atas kasus permasalahan minyak goreng, politisi Partai Demokrat ini mendorong pemerintah untuk menuntaskan dan menghukum siapapun yang bersalah.

Baca Juga: 70 Warga Sekitar Lapas Subang Dapat Sembako

 “Kita mendorong kepada pemerintah dan mengapresiasi Bapak Presiden yang memastikan, menginginkan, bahwa penyelidikan dan segalanya harus dituntaskan. Siapapun bersalah harus dihukum, dan kita di parlemen mendorong, karena ini memang domain-nya Bapak Presiden di eksekutif,” ujar Putu dikutip Galamedia dari laman DPR RI.

Ia mengapresiasi Presiden Joko Widodo dan berharap permasalahan mengenai minyak goreng ini segera selesai.

“Saya yakin Presiden bekerja di track yang dilakukan, tentu hal ini mudah-mudahan cepat akan membawa hal baik, di mana ketersediaan minyak goreng akan lebih banyak, yang kedua harga-harga juga terjangkau untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Olahraga Air Banyak Diminati, Inovasi Pertama Dive Computer Bertenaga Surya dan Teknologi Selam

Ia mengaku heran atas permasalahan minyak goreng dimana harga minyak goreng sangat tinggi dan juga langka padahal di sisi lain, Indonesia merupakan penghasil komoditas minyak kelapa sawit terbesar di dunia.

“Kami selalu curigai dari awal ada hal-hal yang memang tidak tepat pengelolaannya secara good governance dan bahkan ada penyimpangan,” ujar Putu.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x