Wakil Ketua MPR RI Soroti Kepadatan Penduduk dan Kemacetan di Kota Bandung

- 24 April 2022, 15:30 WIB
Wakil Ketua MPR RI Soroti Kepadatan Penduduk dan Kemacetan di Kota Bandung./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Wakil Ketua MPR RI Soroti Kepadatan Penduduk dan Kemacetan di Kota Bandung./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menilai Kota Bandung saat ini sudah melebihi kapasitas, yakni mencapai 3,7 juta orang. Sehingga kepadatan yang terjadi di Ibukota Jawa Barat tersebut, perlu mendapat perhatian serius.

"Kami sudah diskusi panjang dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Problem Kota Bandung saat ini adalah padatnya penduduk yang menyebabkan kemacetan parah ditengah masyarakat," ungkapnya disela-sela silaturahmi dengan sejumah tokoh masyakat dan ormas Islam Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu, 23 April 2022 malam.

Menurutnya kondisi Kota Bandung saat ini, yang sudah mengalami kepadatan penduduk, harus mendapatkan perhatian serius semua pihak.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Masker Medis Efektif Mencegah Covid-19?

Lebih jauh, ketika nantinya kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi, akan semakin memperparah kepadatan penduduk jika tidak segera dilakukan antisipasi.

Oleh karena itu, Ia meminta Pemkot Bandung untuk mengantisipasi beragam persoalan tersebut, agar Kota Bandung tetap menjadi ikon Paris van Java. Disisi lain tetap mampu melayani setiap tamu atau pengunjung yang datang dengan baik.

"Termasuk apakah dimungkinkan Bandung menjadi kota pertama setelah Jakarta ada LRT atau MRT. Ini yang sedang kami diskusikan, seberapa jauh support politik kami sehingga Kota Bandung menjadi kota yang modern, maju dan tetap berkepribadian sebagai ibu kota," jelasnya.

Muzani menerangkan bahwa kunjungan pihaknya ke Jabar, sebagai bagian perjalanan silaturahmi di Bulan Ramadan.

Baca Juga: Minum Minuman Energi Saat Mudik Lebaran Boleh Tidak? Begini Penjelasan Pakar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x