Dekranasda Dorong Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

- 20 Mei 2022, 20:54 WIB
 Humas Dekranasda Kota Bandung Harizal, peserta Pasar Kreatif atau gelaran yang diadakan Dekranasda melalui kurasi terlebih dahulu.
Humas Dekranasda Kota Bandung Harizal, peserta Pasar Kreatif atau gelaran yang diadakan Dekranasda melalui kurasi terlebih dahulu. /

GALAMEDIA - Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Bandung berupaya membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terutama binaannya dalam pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan menggelar Pasar Kreatif.

Tahun ini, Pasar Kreatif akan kembali digelar di enam mal atau pusat perbelanjaan, yang dimulai pada 1 Juli 2022. Selain itu juga, sejumlah kegiatan bakal diadakan tahun ini seperti Bandung Week Market dan lainnya.

"Di Tahun 2020, 2021 Dekranasda adakan Pasar Kreatif. Tahun 2022 juga akan segera kita laksanakan Pasar Kreatif," ungkap Ketua Dekranasda Kota Bandung Yunimar Mulyana di Galeri Pratrakomala Dekranasda Kota Bandung, Jalan Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022.

Para pelaku UMKM yang ikut serta pada Pasar Kreatif, ungkapnya, di kurasi terlebih dahulu. Kegiatan ini pun membantu pada peningkatan omset pelaku usaha yang merosot sejak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Terupdate Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Hari Sabtu 21 Mei 2022

"Tahun ini akan Pasar Kreatif akan dimulai pada 1 Juli mendatang. Tahun ini hanya digelar di enam mal, tahun sebelumnya di sembilan mal. Karena ada penurunan anggaran, " ungkapnya.

Diharapkan, kegiatan ini bisa membantu pelaku usaha khususnya binaan Dekranasda dalam pemilihan ekonomi.

Seiring dengan melandainya kasus Covid-19 dan pelonggaran relaksasi, diharapkan pengunjung Pasar Kreatif lebih banyak yang datang dan bisa berbelanja.

Selain Pasar Kreatif, pada Agustus mendatang pun akan digelar Bandung Week Mrket di Bali. Pemilihan kegiatan di Bali, karena daerah ini merupakan pintu ekspor.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x