Peringatan May Day 2022, Ratusan Pekerja di Subang dan Purwakarta Mendapat Paket Sembako

- 23 Mei 2022, 19:15 WIB
Peringatan May Day 2022, Ratusan Pekerja di Subang dan Purwakarta Mendapat Paket Sembako./dok.IST
Peringatan May Day 2022, Ratusan Pekerja di Subang dan Purwakarta Mendapat Paket Sembako./dok.IST /



GALAMEDIA - May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia.

Tidak terkecuali di Indonesia, tahun ini tema May Day yang diusung adalah "Pulih Bersama Pekerja Indonesia", sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger.

Dalam momentum tersebut, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Purwakarta dan Kantor Cabang Subang kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada pekerja yang ada di Purwakarta dan Subang.

Baca Juga: Kabar Terbaru Indra Kenz, Polri Bawa Ferrari California dari Medan ke Jakarta

Adapun penyerahan 120 paket sembako dilakukan di Kantor Cabang BPJamsostek Purwakarta, oleh Kepala Kantor Cabang Novri Annur kepada Serikat Buruh Kabupaten Purwakarta yang terdiri dari DPC SPSI Purwakarta, DPC FSPMI Purwakarta, DPC SPN Purwakarta, DPC PPMI Purwakarta dan DPC FSPMI Hino Purwakarta.

Sementara itu, 80 paket sembako lainnya diserahkan secara simbolis di Kantor Cabang BPJamsostek Subang, Senin, 23 Mei 2022 oleh Kepala Kantor Cabang Subang, Esra Nababan dan Kantor Cabang Purwakarta Novri Annur kepada Serikat Buruh Kabupaten Subang yang terdiri dari DPC SPSI Subang, DPC FSPMI Subang, DPC SPN Subang dan DPC KASBI Subang.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Purwakarta, Novri Annur mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan pihaknya kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya penyaluran paket sembako kepada pekerja ini merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada Pekerja.

Baca Juga: Jokowi Bicara Momentum Keluar dari Pandemi Covid-19, Perubahan Iklim dan Perang

"Peningkatan manfaat ini merupakan komitmen nyata kami untuk tumbuh bersama pekerja dalam menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya," ungkapnya dalam siaran pers, Senin, 23 Mei 2022.

Dalam peringatan May Day ini, pihaknya akan terus meningkatkan sinergi bersama Serikat Pekerja/Serikat Buruh dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja.

"Sesuai tema yang diusung, peringatan May Day ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan kami agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja, serta wujud pengembangan kapasitas manusia untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan," jelasnya.

Baca Juga: Peresmian JIS Jakarta International Stadium Dimeriahkan Raisa, Niki hingga Rich Brian

Sebagai informasi, bantuan paket sembako yang dibagikan kepada pekerja oleh BPJamsostek Kantor Cabang Purwakarta dan Subang sebanyak 200 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, kecap, saus sambal, sarden kaleng dan tepung terigu, dan starter kit Covid-19 berupa handsanitizer, masker, tisu antiseptik, dan tisu kering.

"Semoga bantuan paket sembako kepada pekerja ini dapat bermanfaat dan kami juga berharap semua masyarakat pekerja dapat terlindungi akan pentingnya program BPJamsostek guna meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi pekerja/buruh dan keluarganya," tuturnya.

Novri menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima kepada pekerja khususnya wilayah purwakarta dan subang.

"May Day adalah momentum untuk merayakan hak pekerja, dengan mengusung tema Pulih Bersama Pekerja Indonesia, kami gunakan juga  sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," tambahnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x