Kisah Viral Kakek di Subang, Dari Kuli Pikul Jadi Saudagar Beras Kini Nikahi ABG

- 31 Mei 2022, 20:21 WIB
Seorang kakek di Subang, Jawa Barat mendadak viral setelah pernikahannya dengan seorang ABG mencuat di media massa dan media sosial.
Seorang kakek di Subang, Jawa Barat mendadak viral setelah pernikahannya dengan seorang ABG mencuat di media massa dan media sosial. /

GALAMEDIA - Seorang kakek di Subang, Jawa Barat mendadak viral setelah pernikahannya dengan seorang ABG mencuat di media massa dan media sosial.

Dia adalah H Romansyah seorang saudagar beras yang tinggal di Dusun Sarimukti, Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang. Ia viral setelah menikahi seorang ABG bernama Dila Maulani.

Rentang usia di antara keduanya cukup jauh. Romansyah yang kelahiran 1957 kini berusia 65 tahun, sementara istrinya berumur 19 tahun. Keduanya mengikrarkan sehidup semati di depan penghulu pada 23 Maret 2022 lalu.

Belum lama ini Kang Dedi Mulyadi menemui Romansyah di rumahnya di Pamanukan. Kedatangan Dedi untuk mengucapkan selamat sekaligus mengundang pasangan tersebut untuk datang ke Lembur Pakuan.

Dalam pertemuan tersebut Romansyah mengungkapkan sehari-hari menjadi saudagar beras yang menjual langsung ke pasar induk di Jakarta.

Baca Juga: Siapa Capres yang Bakal Diusung NasDem di Pilpres 2024?

"Biasanya beli padi basah terus dioven, kering, giling kemudian kirim ke Jakarta," ucap Romansyah.

Paling sedikit Romansyah bisa mengirim beras 10 ton per hari menggunakan tiga unit truk miliknya. Namun saat ini bisnisnya sedang menurun karena sulit dan mahalnya padi di kalangan petani.

Selain memiliki bisnis tersebut ia juga dikenal sebagai juragan sawah. Kini sawahnya kurang lebih memiliki luas mencapai 100 hektare. "Iya segituan (100 hektare)," katanya saat ditanya Kang Dedi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x