Momen Haru Saat Ridwan Kamil Lantunkan Azan di Sungai Aare Sebelum Pulang ke Indonesia

- 3 Juni 2022, 13:17 WIB
Momen Haru saat Ridwan Kamil lantunkan azan di Sungai Aare.
Momen Haru saat Ridwan Kamil lantunkan azan di Sungai Aare. /Instagram @ataliapr

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan untuk kembali ke Indonesia karena harus kembali bertugas tanpa Emmeril Kahn yang sampai Kamis, 02 Juni yang belum kunjung ditemukan setelah terseret arus sungai.

Kabar kepulangan keluarga Ridwan Kamil dibagikan oleh sang istri Atalia Praratya, dan perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia.

Sebelum kembali ke Indonesia Kang Emil secara intensif mencari Eril yang hilang sejak 26 Mei 2022. Tak hanya mengandalkan tim SAR, Emil bahkan terjun sendiri untuk mencari anak sulungnya.

Baca Juga: Mantap 150 Negara Akan Siarkan secara Langsung Balapan Formula E

"Hingga Rabu petang 1 Juni, orang tua Eril kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman," tulis keterangan KBRI Swiss, Jumat, 3 Juni 2022.

Di tengah pencarian, beredar sebuah video berisi rekaman singkat Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumandangkan azan untuk Emmeril Kahn Mumtadz di tepi Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Dalam video terlihat Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menghadap sungai, mengangkat tangan kanan menutupi telinga.

Namun, akibat derasnya arus air Sungai Aare, suara Kang Emil yang sedang melantunkan azan jadi tidak terdengar. Suara dalam video tersebut lebih dominan gemuruh air sungai.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini 3 Juni 2022: Andin Kaget Lihat Ammar Berikan Bukti Baru Soal Kecelakaan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x