Dengan Susah Payah, Spanyol Hanya Mampu Tahan Imbang Republik Ceko

- 6 Juni 2022, 08:02 WIB
Spanyol harus puas bermain imbang 2-2 melawan Republik Ceko pada laga Grup 2A UEFA Nations  League
Spanyol harus puas bermain imbang 2-2 melawan Republik Ceko pada laga Grup 2A UEFA Nations League /ANTARA

GALAMEDIA - Republik Ceko berhasil menahan imbang Spanyol 2-2 dalam laga kedua Grup A2 UEFA Nations League di Stadion Eden Arena, Praha, Minggu malam waktu setempat.

Hal ini membuat Spanyol harus dua kali menyamakan kedudukan untuk bisa mengamankan satu poin, dan membuat mereka mengamankan dua poin di Grup A2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 menghadapi Portugal beberapa hari lalu.

Dikutip dari football-espana, Senin 6 Juni 2022, pada pertandingan tersebut Republik Ceko mampu unggul lebih dulu pada menit ke-4 melalui Jakub Pesek. Namun gol tersebut akhirnya disamakan Spanyol pada waktu tambahan babak pertama, tepatnya menit 45+3 berkat gol yang dicetak oleh Gavi.

Baca Juga: Penantian 64 Tahun Terwujud, Wales Lolos ke Putaran Final Piala Dunia Qatar 2022 Usai Kalahkan Ukraina

Gol tersebut membuat gelandang asal Barcelona itu mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Spanyol yang mencetak gol di level senior, pada umur 17 tahun 62 hari dan melewati capaian Ansu Fati pada 17 tahun 311 hari.

Republik Ceko akhirnya kembali mengungguli Spanyol ketika 60 menit jalannya pertandingan. Gol tersebut dicetak Jan Kutcha yang membuat tuan rumah unggul 2-1.

Beruntung Spanyol berhasil terhindar dari kekalahan pada pertandingan ini. Bek Athletic Bibao Inigo Martinez mencetak gol pertamanya di level internasional pada menit 90 dan pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Baca Juga: Viral Pria Bermobil Pelat Pejabat Negara Pukuli Orang di Jalan Raya, Polisi Ungkap Nopol RFH Milik Tersangka

Pada laga tersebut, sebenarnya Spanyol tercatat mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 80 persen penguasaan bola yang dibarengi 90 persen akurasi operan, serta 13 tendangan dan 5 di antaranya tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x