KBRI Bern Pastikan Hak-hak Eril sebagai Muslim Terpenuhi Sesuai dengan Syariat Islam

- 9 Juni 2022, 20:59 WIB
Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril
Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril /Instagram/Emmeril Khan Mumtadz

GALAMEDIA - KBRI Bern akan memastikan penghormatan terhadap hak-hak Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam sebelum jenazahnya dipulangkan ke Indonesia.

“Kami mohon doa dan dukungan agar seluruh proses kepulangan Ananda Eril ke Indonesia dapat berjalan dengan lancar,” kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers secara daring, Kamis 9 Juni 2022 malam.

Ia menambahkan, KBRI akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril.

Baca Juga: Eril Telah Ditemukan! Ridwan Kamil Langsung Mengambil Cuti Bertolak ke Swiss

“KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga Ananda Eril tiba di Indonesia,” kata Muliaman dikutip Galamedia dari Antara.

Jasad Eril ditemukan oleh Kepolisian Bern di bendungan Engehalde pada Rabu pagi (8/6) pukul 06.50 waktu setempat, setelah upaya pencarian selama 14 hari.

Setelah dilakukan pemeriksaan DNA oleh tim forensik setempat, jasad Eril kemudian diserahkan kepada pihak keluarga pada Kamis siang waktu Swiss.

Baca Juga: Eril Akan Dibawa ke Tanah Air Minggu, Dimakamkan Senin

.Setiba di Jakarta nanti, Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi proses kedatangan jenazah Eril dan keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x