Usai Penemuan Jasad Eril, Polisi Bern Langsung Menghubungi KBRI Bern

- 9 Juni 2022, 21:15 WIB
Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad (kanan) didampingi Elpi Nazmuzaman (kiri) adik kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyampaikan informasi penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra dalam konferensi pers daring
Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad (kanan) didampingi Elpi Nazmuzaman (kiri) adik kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyampaikan informasi penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra dalam konferensi pers daring /Antara/OkeNTT

 

GALAMEDIA - Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril, putra Ridwan Kamil, menghilang setelah hanyut di sungai Aare, Swiss. Kabar terbaru, jenazah Emmeril Kahn Mumtad ditemukan polisi Bern pada Rabu, 8 Juni 2022.

Jenazah Eril ditemukan sekitar pukul 11.50 WIB di bendungan Engehalde, Bern Swiss. Hal ini disampaikan langsung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Swiss.

“Saya ingin menyampaikan kabar bahwa Polsek Bern telah bertemu dengan kami dan keluarga kami untuk memberikan informasi awal mengenai jenazah yang diduga putra Eril pada pukul 11.50 WIB,” kata Muliaman D Hadad, Duta Besar RI untuk Swiss, Kamis, 9 Juni 2022.

Muliaman mengatakan, sesuai prosedur yang berlaku, polisi melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jenazah yang ditemukan adalah Eril, putra Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: KBRI Bern Pastikan Hak-hak Eril sebagai Muslim Terpenuhi Sesuai dengan Syariat Islam

“Tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan tes DNA untuk memastikan jenazah yang ditemukan adalah putra Eril,” kata Muliaman D Hadad.

Berdasarkan hasil tes DNA, polisi menetapkan bahwa mayat yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan, Instagram Atalia Praratya Langsung Dibanjiri Doa

"Polisi mengatakan bahwa berdasarkan hasil tes DNA, mayat yang ditemukan adalah putra Eril," pungkasnya.

Hal tersebut pun telah diakui oleh sang ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil. Dalam insta story, Atalia membenarkan bahwa hasil tes bahwa DNA-nya identik dengan diriya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x