Yuk, Isi Liburanmu dengan Menjadi Keeper Satwa di Bandung Zoo

- 21 Juni 2022, 09:36 WIB
BANDUNG Zoo.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
BANDUNG Zoo.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT /DOK. PIKIRAN RAKYAT/

GALAMEDIA - Manajemen Bandung Zoo membuka kesempatan bagi siswa-siswi SMP dan SMA yang ingin merasakan menjadi keeper atau perawat satwa selama tiga hari.

Program ini dibuka khusus selama liburan Tahun 2022. Nantinya akan ada sejumlah pelajar yang dipilih dan ditraining selama 3 hari di Bandung Zoo sebagai keeper.

Menurut Markom Bandungg Zo, Sulhan Safi'i, program ini untuk kedua kalinya dan terbuka untuk umum. "Bagi pelajar yang berminat bisa mengirimkan video 30 detik dengan menyebutkan nama dan alasan kenapa ingin berkegiatan atau mengikuti training menjadi keeper atau perawat satwa," ungkap Sulhan di Bandung, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Dibintangi Michelle Ziudith dan Giannuca, Kapan Tanggal dan Tayang dimana Film Misi Kafe Biru?

Dikayakan Sulha, persyaratannya cukup mendaftarkan diri melalui Instagram Bandung Zoo dengan cara mengirimkan video singkat dan juga CV.

Sedangkan satwa yang akan dipersiapkan adalah reptil, herbivora, karnivora dan juga aves atau burung-burung.

"Peserta yang terpilih nanti akan dilatih cara merawat satwa, cara memberi pakan kemudian cara menangani satwa," katanya.

Sulhan menyebutkan, pada hari ketiga para peserta akan diberikan evaluasi dan juga sertifikat telah mengikuti training ini.

Baca Juga: Dua Perjalanan KA Pangrango Dibatalkan karena Ada Longsor, Berikut Penjelasan PT KAI

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x