IAAS LC Unpad Gelar VCP di Cinanjung, Pemberdayaan Masyarakat Lewat Aesthetea

- 3 Juli 2022, 16:30 WIB
Organisasi International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) Local Committee Universitas Padjadjaran mengadakan Village Concept Project (VCP) di Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang pada 20 Maret - 4 Juni 2022.
Organisasi International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) Local Committee Universitas Padjadjaran mengadakan Village Concept Project (VCP) di Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang pada 20 Maret - 4 Juni 2022. /

GALAMEDIA - Organisasi International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) Local Committee Universitas Padjadjaran mengadakan Village Concept Project (VCP) di Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang pada 20 Maret - 4 Juni 2022.

Staff of Public Relation in Village Concept Project Ayu Novelita mengatakan, Village Concept Project (VCP) merupakan salah satu program kerja di bidang pengembangan masyarakat desa yang rutin diadakan oleh IAAS LC UNPAD.

Pada tahun ini, VCP mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Peningkatan Integrated Farming, Livestock, Fisheries and Environmental System As a Key to Sustainable Agriculture Framework”.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cinanjung dengan mitranya yaitu Kelompok Wanita Tani (KWT) Malati Asih dan Warga RW 05 pada 20 Maret - 4 Juni 2022.

Pada tahun ini VCP berfokus dalam pengembangan produk Aesthetea yang sudah ada dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: 30 Orang Ikuti Seleksi Bacaleg dari Kader PSI Kota Bandung, Salah Satu Syaratnya Punya Modal Sosial

"KWT Malati Asih diberikan pelatihan mengenai optimalisasi pemasaran melalui sosial media, manajemen produksi, serta edukasi mengenai pendaftaran sertifikasi PIRT maupun Halal," ungkap Ayu.

Dikatakannya, Aesthetea kini sudah memiliki tim khusus dalam pengembangan produknya, sehingga akan lebih siap untuk dipasarkan secara online seperti pada platform Instagram dan juga Shopee.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, VCP 2022 dibantu oleh berbagai pihak yang berkaitan dengan program pengembangan masyarakat. Pada Tahun ini VCP berkolaborasi dengan Radhia Tani-Crowde, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendanaan dan pengembangan desa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x