CCEP Indonesia Dukung UMKM Sumedang Naik Kelas Melalui Bantuan, Talkshow dan Kometisi Inovasi

- 14 Juli 2022, 18:42 WIB
Ibu Susi Gantini, S.Si sebagai Ketua DEKRANASDA dan Ketua Tim Penggerak PKK Bersama Kepala Bidang Koperasi UMKM, Disnakertrans  Kabupaten Sumedang membuka  kegiatan bantuan, talkshow & kompetisi berbahan dasar produk Coca-Cola  dalam rangka kolaborasi CCEP Indonesia dengan Forum UMKM mendukung UMKM.
Ibu Susi Gantini, S.Si sebagai Ketua DEKRANASDA dan Ketua Tim Penggerak PKK Bersama Kepala Bidang Koperasi UMKM, Disnakertrans Kabupaten Sumedang membuka kegiatan bantuan, talkshow & kompetisi berbahan dasar produk Coca-Cola dalam rangka kolaborasi CCEP Indonesia dengan Forum UMKM mendukung UMKM. /


GALAMEDIA - CCEP Indonesia Bersama Forum UMKM/FSKU berkolaborasi mewujudkan komitmennya untuk mendukung kekuatan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Coca Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia sangat mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sejumlah daerah termasuk di kabupaten Sumedang untuk memperkuat perekonomian masyarakat yang dikemas dalam berbagai bentuk.

Salah satu wujud bentuk dukungan pengembangan usaha yang diberikan oleh CCEP Indonesia adalah kegiatan bantuan berupa peminjaman Glass Door Merchandiser (GDM) atau showcase berpendingin untuk produk UMKM, talkshow terkait UMKM, dan kompetisi produk kuliner dengan berbahan dasar Coca-Cola.

Logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.
Logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia Central Indonesia Region Nurlida Fatmikasari mengatakan, program pengembangan UMKM tersebut ditujukan untuk memperkuat kemitraan dan mendorong UMKM untuk pergerakan ekonomi setelah dua tahun terbatasi selama pandemi.

“Kami sangat menyadari UMKM bukan hanya bagian dari pertumbuhan pembangunan, tetapi selain itu UMKM adalah pondasi kekuatan utama perekonomian. UMKM juga adalah mitra strategis kami yang sudah seharusnya kami dorong untuk lebih berkembang”.

Baca Juga: Makna di Balik Angka 77 HUT Kemerdekaan RI

Acara ini sendiri mengusung tema “Pergerakan Ekonomi Daerah Melalui Forum UMKM Kolaborasi Mitra Bisnis di Kabupaten Sumedang“ dengan bebagai pihak yang terlibat seperti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Sumedang, tim penggerak PKK kabupaen Sumedang Dinas Koperasi Umkm Perdagangan dan Perindusrian (DKPP) Kabupaten Sumedang, Dinas Ketenagakerjaan, UPTD BLK, HIPMI, PHRI, DISKOMINFO, pelaku UMKM sebanyak total 68 UMKM anggota Forum FSKU dan masyarakat sumedang.

Dalam sambutanya Ketua DEKRANASDA Kabupaten Sumedang yang juga Istri Bupati Sumedang Bapak Doni Ahmad Munir, S.T M.M , Ibu Susi Gantini, S.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dari CCEP Indonesia “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu UMKM terutama dengan adanya perlombaan kreasi dari Coca-Cola pastinya akan meningkatkan kreatifitas dan Inovasi para UMKM di kabupaten Sumedang”.

Baca Juga: Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejati Jabar Berbagi ke Sejumlah Pondok Pesantren

Kegiatan diawali dengan serah terima Glass Door Merchandiser (GDM) atau showcase berpendingin untuk produk UMKM, kemudian talkshow yang sangat konstruktif dengan mengupas tips dan trik UMKM, menghadirkan pihak yang berkompeten dalam duni UMKM seperti Kepala DKPP, Kabid Disnakertrans, Balai Latihan Kerja, Ketua FSKU dan perwakilan CCEP Indonesia. Dan di tutup dengan pengumuman lomba kreasi olahan berbahan dasar Coca-Cola yang di pilih 3 juara utama dan 3 juara harapan dari 32 UMKM kontestan yang mengikuti kompetisi ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x