Belasan Los di Pasar Tagog Padalarang Disegel, Begini Penjelasan Pengelola

- 20 Juli 2022, 15:28 WIB
Salah satu los di Pasar Tagog Padalarang yang disegel
Salah satu los di Pasar Tagog Padalarang yang disegel /Dicky Mawardi/Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 14 los dilantai semi basement Pasar Tagog Padalarang disegel PT Bangun Bina Persada selaku pihak pengelola.

"Penertiban kami lakukan karena di lantai semi basement sendiri ada yang berjualan komoditi sembako. Padahal, seharusnya sembako ada di lantai satu" terang Humas Pengelola Pasar Tagog Padalarang, Daryo, Rabu 20 Juli 2022.

Ia menerangkan berdasarkan kesepakatan yang dibuat para pedagang bahwa lantai semi basement diperuntukkan untuk komoditi basahan seperti daging, ikan dan lainnya, lantai 1 sembako, lantai 2 keringan atau pakaian dan lantai 3 untuk foodcourt.

Baca Juga: Sumedang Rawan Longsor, Banjir dan Kebakaran, Forkopimda Gelar Simulasi Bencana

"Penertiban harus kami lakukan karena di lantai semi basement ada yang menjual sembako. Padahal, seharusnya untuk basahan sedangkan sembako di lantai satu," terangnya.

Apalagi, lanjutnya, pedagang sudah menandatangani kesepakatan untuk menjual komoditi yang berbeda di tiap lantai

Ia menambahkan, pemilik kios ataupun los tempat berjualan sudah sepakat ketika ada yang melanggar kesepakatan, maka pihak pengelola akan melakukan penyegelan.

Baca Juga: Paguyuban Pasundan Milangkala ke 109, Perkuat Kolaborasi Demi Kemajuan Nusa dan Bangsa

"Penyegelan itu merupakan langkah terakhir. Sebelumnya, kami mencoba melakukan mediasi. Di lantai semi basement itu ada 30 los, yang disegel 13-14 kios," ujarnya

Kendati demikian, lanjut dia, sebelum melakukan penyegelan pihaknya telah melakukan mediasi dan memberikan informasi bahwa pihak pengelola bakal melakukan penyegelan terhadap los, counter dan loss yang tidak sesuai dengan kesepakatan.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x