Netizen Negeri Bollywood Olok-olok China dengan Meme Winnie The Pooh

- 22 Juni 2020, 11:07 WIB
Presiden Tiongkok, Xi Jinping.
Presiden Tiongkok, Xi Jinping. /Instagram @realxijinping

GALAMEDIA - Pertempuran bersenjata konvensional antara personel militer China dan India di Himalaya akhir pekan kemarin yang memicu korban jiwa dan luka-luka, membuat timeline Negeri Bollywood dipenuhi postingan Winnie The Pooh.

Netizen ramai-ramai menggunakan Pooh sebagai aksi protes terhadap Presiden China Xi Jinping. Dikutip dari DailyMail kemarin, bertagar #WinnieThePooh tak sedikit yang menyerukan boikot produk Tiongkok.

Baca Juga: Kembali Menyapa Publik, Senyum Putri Charlotte Semakin Mirip Diana

Sosok kartun beruang penyuka madu itu sudah sejak lama dilarang digunakan di Tiongkok karena dianggap melecehkan Xi yang juga pemimpin tertinggi Partai Komunis.

Kabarnya Xi sendiri yang memerintahkan larangan karena tak terima dirinya dibandingkan dengan beruang oranye yang periang tersebut. Sejak 2013 tak hanya meme, buku dan film Winnie The Pooh pun ikut dilarang.

Baca Juga: Pebalap Superbike Inggris Ben Godfrey Tewas dalam Kecelakaan Tragis

Mengolok-olok larangan, netizen India memosting meme Pooh guna menumpahkan kemarahan. Ini menyusul tewasnya 20 personel militer perbatasan akibat lemparan batu dan balok kayu berpaku, Minggu malam kemarin.

Mereka baku hantam dengan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok yang 43 di antaranya mengalami luka-luka. Keributan dipicu saling tuding pelanggaran di antara kedua pihak soal batas wilayah di Lembah Galwan, Ladakh, Himalaya.

Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Masif Gelar Tes di Kawasan Puncak Bogor

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x