Hati-hati Mengisi Titik Koordinat PPDB, Salah Klik Akibatnya Fatal

- 25 Juni 2020, 15:58 WIB
Orang tua dan siswa mendaftar langsung saat proses PPDB Jabar tahap dua, Kamis 25 Juni 2020. (Hj. Eli Siti Wasliah)
Orang tua dan siswa mendaftar langsung saat proses PPDB Jabar tahap dua, Kamis 25 Juni 2020. (Hj. Eli Siti Wasliah) /

GALAMEDIA - Orang tua diminta berhati-hati dalam mengisi titik koordinat atau jarak antara rumah dengan sekolah yang dituju dalam proses Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK/SLB. Sebab, salah koma saja dalam menuliskan titik koordinat dalam laman PPDB akibatnya fatal.

Kondisi ini terjadi di PPDB pada tahap pertama, dimana ada beberapa orang tua yang salah menulis koordinat. Akibatnya, jarak antara sekolah dengan rumah calon peserta didik tidak akurat, bahkan tidak ditemukan.

Seperti yang diungkapkan Kepala SMAN 10 Kota Bandung, Ade Suryaman. Dikatakan Ade, dalam menentukan titik koordinat jarak antara rumah calon peserta didik dan sekolah menggunakan aplikasi google map atau geolokasi.

Baca Juga: Jamur Enoki Disorot, Dinilai Berbahaya dan Bisa Mengakibatkan Listeria

"Saat koordinatnya sudah betul, hati-hati saat memasukan titik koordinat itu ke laman PPDB-nya. Karena salah titik atau koma saja, hasilnya nanti tidak akurat. Kalau salah, maka akan merugikan calon peserta didik," kata Ade kepada galamedia, Kamis 25 Juni 2020.

Menurutnya, tidak hanya titik koordinat yang harus menjadi perhatian orang tua siswa. Tetapi juga saat menulis atau memasukan data-data yang dibutuhkan.

Karena seluruh sistemnya online, jadi harus hati-hati saat melakukan pendaftaran. Salah klik saja, bisa fatal akibatnya.

Baca Juga: Suhu Grand Canyon Capai 114 Fahrenheit Sepatu Pengunjung pun Meleleh

Dikatakan, pada hari pertama PPDB tahap kedua ini relatif berjalan lancar. Tidak ada keluhan, seperti server down atau yang lainnya. Meskipun, masih ada orang tua siswa yang datang ke sekolah, tapi ini bukan kendala berarti.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x