Perpustakaan Mutiara Ilmu Desa Ciparay Diikutsertakan Pada Lomba Tingkat Jabar

- 2 Juli 2020, 18:40 WIB
Perpustakaan Mutiara Ilmu Desa Ciparay Diikutsertakan Pada Lomba Tingkat Jabar /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Perpustakaan Mutiara Ilmu Desa Ciparay Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung diikutsertakan pada lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jabar, Kamis 2 Juli 2020.

Pada lomba perpustakaan itu, Bunda Literasi Provinsi Jabar Atalia Praratya Kamil didampingi Bunda Literasi Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang Naser, dan Bunda Literasi Desa Ciparay Yayu Nurjanah melaksanakan kunjungan ke Perpustakaan Mutiara Ilmu di lingkungan Kantor Kepala Desa Ciparay tersebut.

Sebelum diikutsertakan pada lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jabar, Perpustakaan Mutiara Ilmu tersebut menjadi yang terbaik di Kabupaten Bandung pada 2018. Namun untuk lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jabar ini, di Kabupaten Bandung ada dua perpustakaan, selain Perpustakaan Mutiara Ilmu Desa Ciparay, juga perpustakaan Desa Sukapura Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Baca Juga: 9 Rumah Sakit dan Klinik di Cimahi Dapat Bantuan APD dari PMI Jabar

Kepala Desa Ciparay Dedi Jumhana berharap,  Perpustakaan Mutiara Ilmu yang dikelola Yadhie Wahyu Qodarudin (ketua perpustakaan) ini dapat mencerdaskan masyarakat di Desa Ciparay.

"Dengan adanya perpustakaan ini, tak hanya dikutsertakan pada lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jabar, tetapi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan lomba perpustakaan ini menjadi bahan penilaian dan perbandingan tim penilai provinsi dengan perpustakaan lain di sejumlah kabupaten dan kota di Jabar," katanya.

Dedi mengatakan, jika lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jabar ini masuk penilaian sebagai perpustakaan terbaik akan diikutsertakan pada tingkat nasional.

Baca Juga: Empat Tempat Pijat Ini Maksa Buka di Masa Pandemi Virus Corona

"Perpustakaan yang mulai terbentuk 2012 lalu itu untuk menarik minat masyarakat gemar membaca. Mulai dari anak-anak PAUD, SD, SMP, SMA, SMK hingga perguruan tinggi dan masyarakat secara umum," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X