Jangan Bawa Anak ke Mal! Ingat, Kasus Covid-19 di Jawa Barat Masih Tinggi

- 7 Juli 2020, 18:15 WIB
 Suasana mal Bandung Indah Plaza, pada hari pertama dibuka selama pandemi Covid-19, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin, 15 Juni 2020. Gugus Tugas meminta orang tua tak membawa anaknya ke mal. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra)
Suasana mal Bandung Indah Plaza, pada hari pertama dibuka selama pandemi Covid-19, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin, 15 Juni 2020. Gugus Tugas meminta orang tua tak membawa anaknya ke mal. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra) /

GALAMEDIA - Jumlah anak yang terpapar Covid-19 di Jabar cukup tinggi. Hingga 30 Juni 2020, di tengah masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), angkanya mencapai 196 kasus.

Di fase ini, aktivitas masyarakat mulai kembali berjalan normal. Hal itu juga ditandai dengan dibukanya berbagai tempat. Mulai dari mal, pasar, tempat wisata dan lain-lain.

Selama fase AKB ini, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar masih menemukan warga yang membawa anaknya ke luar rumah saat beraktivitas.

"Kami lihat banyak orang tua yang mulai membawa anak-anaknya ke mal. Padahal kan itu rawan juga untuk anak," ungkap Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar kepada wartawan, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa, 7 Juli 2020.

Baca Juga: Jokowi dan Megawati Digugat karena Dianggap Jadi Inisiator RUU HIP

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Atalia Praratya menegaskan di masa AKB ini banyak orang tua yang membawa anaknya ke mal. Padahal, seharusnya orang tua mengajarkan anaknya untuk tetap berdiam diri di saat pandemi.

"Saya juga khawatir ketika ibu membawa anaknya ke mal. Orang tua harus memperhatikan hal ini. Saya lihat banyak orang tua membawa anaknya ke pasar," kata Atalia.

Atalia mengimbau para orang tua untuk mengajarkan anaknya menahan diri. Yakni, mengajak anak keluar rumah hanya seperlunya saja. Jadi, tetap mengajarkan anak agar mau berdiam diri di rumah.

Baca Juga: Tim Persib Berikan Doa Terbaik untuk Kesembuhan Puja Abdillah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x