Diskominfo Perlu Bersinergi dengan PWI Dalam Hal Penyampaian Informasi

- 11 Juli 2020, 06:19 WIB
Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji tengah memberi keterangan pada Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bandung, Jumat 10 Juli 2020 /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomimfo) Kabupaten Bandung, Yudi Abdurahman menyatakan tugas dan fungsi lembaga yang dipimpinnya tidak bisa lepas dari media. Ia mengungkapkan hal itu saat beraudiensi dengan pengurus PWI Kabupaten Bandung, Jumat 10 Juli 2020.

Menurutnya, tugas dan fungsi Diskominfo ini mempunyai 5 bidang, mulai dari pendataan, statistik data, aplikasi jaringan informasi hingga penyampaian informasi kepada publik sampai ke bidang pengamanan data aplikasi jaringan.

"Hampir semua SKPD data-datanya harus ada di Diskominfo, mulai dari ASN hingga ke program-program pembangunan pemerintah Kabupaten Bandung. Semua itu harus masuk datanya, sehingga kami dalam memberikan informasi, baik melalui website resmi maupun realease dapat tersampaikan dengan baik kepada publik," kata Yudi.

Baca Juga: Lagi, Penalti Bawa Real Madrid Kalahkan Alaves

"Seperti saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai data sekolah hingga calon murid baru, untuk pendataannya berkoordinasi dengan Disdik dan Disdukcapil, setelah itu kami buat aplikasinya. Sehingga zonasi antara sekolah dengan calon murid terdata secara akurat," imbuhnya.

Yudi berharap dari pertemuan ini, kedepannya Diskominfo dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan PWI yang menaungi media dalam hal penyampaian informasi kepada publik.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji mengapresiasi kinerja dari Diskominfo yang begitu responsif terhadap media. Salah satunya dalam hal memfasilitasi pemberitaan Covid-19.

"Kami berterimakasih atas kinerja Kadiskominfo yang juga sebagai juru bicara Gugus Tugas Covid-19. Dimana cukup responsif dalam hal memberikan keterangan pers pada media, khususnya dalam informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bandung," kata Rahmat.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Turun, Waktu yang Tepat Membeli Logam Mulia

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X