INI Daftar Tarif Parkir di Luar Badan Jalan Kota Bandung Yang Naik Mulai Minggu Depan

- 5 Januari 2023, 07:23 WIB
tarif parkir off street di kota bandung naik mulai 11 januari 2023
tarif parkir off street di kota bandung naik mulai 11 januari 2023 /hippopx.com/

GALAMEDIANEWS  - Pemerintah Kota Bandung akan menaikan tarif parkir di luar badan jalan (off street) mulai minggu depan atau tepatnya pada Rabu 11 Januari 2023.

Mulai tanggal 4 Januari Pemkot Bandung memalui Dinas Perhubungan mulai melakukan sosialisi ke berbagai tempat parkir off street.

Tempat parkir off street adalah area parkir di luar bahu jalan seperti parkir Gedung, Pelataran Parkir, Lingkungan Satuan Pendidikan, Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Simpul Transportasi.

Kenaikan tarif parkir kota Bandung berdasarkan Keputusan Walikota Bandung Nomor 551/Kep.3132-Dishub/2022 tentang Harga Sewa Parkir di Luar Badan Jalan (Off-Street).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bandung, Khairur Rijal mengatakan parkir off street akan mengembalikan fungsi badan jalan sehingga akan mengurangi kemacetan di kota Bandung.

"Parkir di badan jalan menyumbang masalah kemacetan di kota Bandung, kedepan kita dorong off street untuk mengembalikan fungsi badan jalan. Maka iklim investasinya harus kita jaga, salah satunya dengan penyesuaian tarif sewa parkir di luar badan jalan (off street)," katanya di Hotel Arya Duta Bandung, Rabu 4 Januari 2023.

Baca Juga: Destinasi Wisata Luar Negeri Murah Tanpa Visa

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Edukasi Anak Di Bandung Beserta Info Harga Tiket Masuk

Tarif Parkir 2014

Menurut Khairur Rijal tarif parkir off street sebelumnya yang berlaku di kota Bandung belum alami penyesuaian sejak tahun 2014.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x