KAPAN Sidang Putusan Richard Eliezer? Vonis Bharada E Ditunggu Netizen, Mahfud MD Mendoakan Divonis Ringan

- 27 Januari 2023, 10:22 WIB
Kapan sidang putusan Richar Eliezer digelar? warganet dan juga Mahfud MD sudah tak sabar atas putusan hakim
Kapan sidang putusan Richar Eliezer digelar? warganet dan juga Mahfud MD sudah tak sabar atas putusan hakim /Labuan Bajo Terkini/Antara




GALAMEDIA NEWS- Kapan sidang putusan Richard Eliezer ? Netizen banyak yang menanyakan putusan dari Majelis Hakim Jakarta Selatan tersebut.

Richard Eliezer diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Dia juga yang pertama membongkar kasus pembunuhan tersebut.

Namun digadang gadang akan dituntut ringan karena menjadi justice collaburator (JC) namun malah tuntutan hukumannya lebih tinggi yakni 12 tahun penjara.

Tidak hanya netizen penasaran akan putusan Richard Eliezer juga Mentri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopohukam) Mahfud MD pun penasaran atas putusan hakim tersebut.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Open Casting dan Proses Syuting Sudah Berjalan

Ini Kata Mahfud MD

Dalam unggahan di akun instagram pribadinya Mahfud MD menanggapi saat Richard Eliezer membacakan nota pembelaannya atas tuntan jaksa penuntut umum selama 12 tahun penjara.

"Adinda Richar Eliezer. Saya senang, saat membaca pledoi tadi, kamu mengucapkan terima kasih ekpada bnayak pihak termasuk kepada saya," ujar Mahfud MD seperti dikutip Galamedia News melalui akun instagram resminya pada Jumat 27 Januari 2023.

Dalam postingan tersebut, Mahfud MD pun berdoa agar Richard Eliezer mendapat hukuman ringan. Tapi itu semua terserah kepada majelis hakim.

"Kita harus sportif dalam berhukum bahwa hakimlah yang berwenang memutus hukuman," ujarnya.

Dijelaskan Mahfud MD, dirinya masih ingat kasus ini menjadi terbuka ketika pada 8 AGustus 2022, Richard Eliezer membuka rahasia kasus ini bahwa fatnya bukan tempa melainkan pembunuhan.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x