Kebakaran Hutan di Chili Sebabkan 23 Orang Meninggal dan 40.000 Lahan Hangus

- 5 Februari 2023, 18:21 WIB
Ilustrasi Kebakaran Hutan Hebat di Chili Sebabkan 23 Orang Meninggal dan 40.000 Lahan Hangus Terbakar
Ilustrasi Kebakaran Hutan Hebat di Chili Sebabkan 23 Orang Meninggal dan 40.000 Lahan Hangus Terbakar /Pixabay.com/PublicDomainImages / 716 images /

GALAMEDIANEWS –Kebakaran hutan hebat yang terjadi di Chili sebabkan setidaknya 23 orang meninggal dunia. Pemerintah negara tersebut memperpanjang perintah darurat ke wilayah lainnya pada hari Sabtu, 4 Februari 2023.

Kebakaran besar itu mengakibatkan lebih dari 1.100 orang dievakuasi ke tempat penampungan, sementara setidaknya 979 orang telah dilaporkan terluka, menurut keterangan resmi, Sabtu, 4 Februari 2023.

Status siaga terbaru mencakup wilayah selatan Araucania, di sebelah wilayah Biobio dan Nuble yang sebelumnya telah dinyatakan siaga darurat, tepatnya terletak di dekat garis pantai Pasifik panjang negara Amerika Selatan itu.

"Kondisi cuaca membuat sangat sulit untuk memadamkan (kebakaran) yang menyebar dan keadaan darurat semakin buruk," kata Menteri Dalam Negeri Carolina Toha kepada wartawan pada konferensi pers di ibu kota Chili, Santiago.

Baca Juga: UPDATE KEBAKARAN Ayam Geprek Pangeran Bandung, Ada Ledakan, Dua Orang Alami Luka Bakar

Baca Juga: INFO TERBARU Kebakaran Ruang ICU RSUD Bandung Kiwari, Ini Penjelasan Dinas Kebakaran

Carolina mengatakan bahwa pada hari Jumat, 3 Februari 2023 muncul 76 titik api baru.

“Kami perlu membalikan keadaan ini,” ungkapnya.

Menurut pejabat, 16 titik api lainnya juga muncul pada hari Sabtu, 4 Februari 2023, ketika suhu lokal di belahan bumi selatan melebihi 104 derajat Fahrenheit (setara 40 derajat celcius).

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x